Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Cara Mengatasi Musik Instagram Tidak Berfungsi

7 Cara Mengatasi Musik Instagram Tidak Berfungsi

Dalam beberapa bulan terakhir, semakin banyak pengguna menemukan bahwa mereka terkadang tidak dapat menambahkan musik ke Instagram. Secara khusus, stiker musik di Instagram Stories tidak berfungsi seperti yang diharapkan. 

Jika Anda mencoba menggunakan perpustakaan musik di Instagram dan ternyata tidak berfungsi, berikut adalah beberapa tip pemecahan masalah sederhana yang seringkali dapat memperbaiki masalah dan membuat Anda aktif kembali.

Periksa untuk melihat apakah Anda memiliki stiker musik

Mulailah dengan memeriksa apakah stiker musik tersedia dan berfungsi untuk Anda. Ketuk Plus di bagian atas layar, lalu di menu tarik-turun, ketuk Cerita. Pilih foto atau video untuk ditambahkan ke cerita Anda

Sekarang Anda dapat mengetuk ikon Musik atau ketuk Stiker lalu pilih stiker Musik. Either way, Anda akan melihat daftar pilihan musik yang banyak di perpustakaan musik Instagram. Jika tidak, cobalah beberapa langkah pemecahan masalah berikut.

Pastikan aplikasi Instagram sudah diperbarui

Jika Anda sudah lama tidak memperbarui aplikasi Instagram, mungkin versi yang Anda instal belum mendukung musik, atau ada bug yang mencegah Musik Instagram berfungsi dengan baik.

Sebaiknya biarkan pembaruan otomatis diaktifkan sehingga aplikasi Anda diperbarui secara otomatis, tetapi Anda juga dapat memaksa aplikasi seperti Instagram untuk memperbarui secara manual. Berikut cara memperbarui aplikasi Instagram secara manual di Android, dan jika Anda memiliki iPhone, prosesnya serupa:

  1. Mulai aplikasi App Store.
  2. Ketuk ikon Cari di kanan bawah dan cari "Instagram".
  3. Jika aplikasi memiliki pembaruan yang tersedia, tombol akan bertuliskan Perbarui — ketuk. Jika tidak, itu akan mengatakan Open, dan itu menunjukkan Anda sudah up to date.

Beralih kembali ke akun Kreator

Salah satu cara untuk mengatasi musik tidak komplit adalah dengan mengubah akun Anda menjadi akun Kreator. 

  1. Buka halaman profil Anda di pojok kanan bawah.
  2. Ketuk menu tiga baris di kanan atas lalu, di menu pop-up, ketuk Pengaturan.
  3. Ketuk Akun.
  4. Gulir ke bawah dan pilih Beralih ke Akun Profesional (Kreator)

Keluar dari Instagram

Cara lain untuk memecahkan masalah kesalahan Instagram Anda adalah dengan keluar lalu masuk lagi. Ada kemungkinan ketika Anda masuk kembali, fitur musik akan dipulihkan.

  1. Buka halaman profil Anda di pojok kanan bawah.
  2. Ketuk menu tiga baris di kanan atas halaman, lalu di menu pop-up, ketuk Pengaturan.
  3. Gulir ke bawah dan ketuk Keluar.
  4. Masuk kembali ke Instagram menggunakan kredensial akun Instagram Anda yang biasa.

Instal ulang aplikasi

Jika keluar dan masuk kembali tidak menyelesaikan masalah, mungkin ada masalah dengan penginstalan aplikasi Instagram Anda, atau cache data aplikasi mungkin rusak dan mencegah aplikasi bekerja dengan benar. Either way, perbaikan yang mudah adalah dengan menghapus aplikasi dan kemudian menginstalnya kembali. Anda harus masuk kembali dengan kredensial akun Anda yang biasa, tetapi tidak ada akun Instagram Anda yang akan hilang.

Jika Anda menggunakan iPhone, berikut ini cara mencopot pemasangan aplikasi dari iPhone. Demikian pula, Anda dapat menghapus Instagram dari perangkat Android Anda. Setelah itu, cukup instal versi baru dari Google Play atau App Store dan masuk kembali.

Periksa untuk melihat apakah Instagram mengalami Down

Mungkin sebagian dari layanan Instagram sedang offline, dan hal itu mungkin memengaruhi kemampuan Anda untuk menggunakan sebagian dari aplikasi, seperti perpustakaan musik. Anda mungkin ingin melihat halaman status Instagram di DownDetector untuk melihat apakah layanan sedang offline atau mengalami pemadaman serius.

Hubungi dukungan pelanggan Instagram

Jika tidak satu pun dari kiat pemecahan masalah ini yang dapat memulihkan Instagram Music di perangkat Anda, mungkin inilah saatnya untuk menghubungi dukungan pelanggan Instagram. Instagram memiliki nomor telepon dukungan pelanggan serta pusat bantuan yang kuat dengan artikel dukungan, FAQ, dan sistem untuk melaporkan masalah. Untuk informasi lebih lanjut, inilah semua detail tentang cara menghubungi dukungan pelanggan Instagram.

Posting Komentar untuk "7 Cara Mengatasi Musik Instagram Tidak Berfungsi"