Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

DonasiAja Plugin Terbaik Untuk Membuat Website Galang Dana

DonasiAja Plugin Terbaik Untuk Membuat Website Galang Dana

Anda ingin membuat website galang dana atau crowdfunding seperti Kita bisa? Untuk membuat website donasi ada berbagai cara yang bisa digunakan, salah satu cara yang paling mudah adalah menggunakan CMS Wordpress.

Cara ini tentu cocok bagi Anda yang tidak ingin ribet dengan coding, dan bisa lebih cepat dalam pembuatannya. Bisa diibaratkan Anda tinggal beli domain, sewa hosting, instal template, pasang plugin, selesai.

Untuk membuat website donasi atau galang dana menggunakan wordpress, Anda hanya perlu menyiapkan plugin pendukung sesuai kebutuhan. Plugin yang biasa digunakan untuk membuat website galang dana biasanya plugin donasi, plugin notifikasi, plugin payment gateway, dll

Nah, ada banyak plugin donasi untuk membuat website galang dana. Namun salah satu plugin donasi terbaik di Indonesia menurut saya adalah plugin Donasi Aja. Untuk plugin donasi lain, Anda bisa membaca referensinya di artikel 3 Plugin Untuk Membuat Website Galang Dana Berbasis Wordpress

Anda bisa melihat tampilan website yang menggunakan Plugin DonasiAja dengan klik link berikut

Demo 1 I Demo 2

Plugin Donasi Aja memiliki segudang fitur yang menarik untuk web donasi Anda. Meskipun harga terjangkau namun fitur yang ditawarkan cukup berkualitas 

Plugin ini cocok digunakan untuk :

  • Yayasan Yayasan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dll.
  • Lembaga Amal Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sodaqoh, dll.
  • Masjid DKM Masjid, Kegiatan Amal, dll.
  • Org Non Profit Organisasi Nirlaba atau Non Profit.
  • Perusahaan Kegiatan donasi bagi karyawan, masyarakat, dll.
  • Sekolah Bantuan untuk sekolah, kegiatan amal, dll.
  • Pesantren Donasi untuk pengembangan pesantren, kegiatan amal, dll
  • Lain-lain Yang membutuhkan platform donasi.
Gunakan Kupon ULYADIGITAL untuk mendapatkan Diskon 50 %

Tampilan DonasiAja

Dashboard Donasi dengan segudang Fitur

Plugin donasi terbaik untuk website galang dana

DonasiAja memiliki Dashboard segudang fitur dan mudah digunakan. Selain itu Anda juga bisa melihat statistik berapa persen rata-rata donasi yang berhasil dilakukan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memfollowup langsung dari data donasi kepada donatur yang belum menyelesaikan donasi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Layouting Campaign begitu mudah

Fitur Shortcodes memudahkan Anda untuk menata tampilan campaign yang akan dipublish.  Terdapat 3 style yaitu : List, Grid, dan Slider.

Cukup mudah, tinggal disetup sesuai yang Anda inginkan, lalu copy dan paste shortcodes ke halaman yang akan Anda tampilkan.

Terhubung ke Payment Gateway

Semakin mudah user melakukan pembayaran, semakin banyak juga donasi yang terselesaikan. Dengan terhubung ke Payment Gateway, Donatur jadi lebih mudah melakukan pembayaran lewat mana saja.

Fitur-fitur Terbaik DonasiAja 

  • Create Campaign. Cukup dengan Add New Campaign dan klik Publish, maka campaign anda segera bisa digunakan untuk keperluan donasi anda. Semudah itu!
  • Info Update Campaign. Jika ingin memberikan info update terkait perkembangan donasi, tinggal update info. Maka otomatis data perkembangan donasi akan terlihat di halaman campaign.
  • List Donatur. List Donatur akan otomatis terlihat pada bagian halaman campaign bagi yang sudah menyelesaikan payment donasi.
  • Like/Love Komentar. Sayang sekali jika komentar yang ada tidak dimanfaatkan untuk di explore lebih jauh. Dengan fitur ini, akan membuat web donasi anda lebih friendly dan memberikan UI UX yang menarik dari kebanyakan web donasi yang sudah ada.
  • Form Donasi. Campaign yang sudah terpublish tidak akan ada gunanya jika tidak ada form donasi. Dengan Form Donasi campaign akan menjadi satu-kesatuan yang utuh dan membuat web donasi anda lebih dinamis. Tidak perlu create form, cukup publish campaign maka form donasi sudah ada dengan sendirinya. Sudah tersedia Form Kalkulator juga.
  • 3 Tipe Form. Dengan 3 tipe form : List jumlah donasi, ketik donasi, dan paket donasi. Membuat anda lebih fleksibel dalam men-create campaign donasi sesuai kebutuhan anda. Tak perlu ribet-ribet coding, cukup pilih type form dan form anda siap digunakan.
  • Payment Gateway. Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sekarang adalah era mobile payment. Dengan fitur ini melalui iPaymu dan TriPay, maka web donasi anda dapat diakses ke berbagai layanan pembayaran baik Instant Payment (Gojek, OVO, dana, ShopeePay, LinkAja, QRIS), Virtual Account, Indomaret, Alfamart, dan Bank Transfer.
  • Moota. Dengan berlangganan (berbayar) Moota, tidak perlu lagi mengecek data donasi satu-persatu untuk verifikasi. Maksimalkan CS anda untuk hal lain yang lebih bermanfaat. Cukup berlangganan di Moota dan biarkan Robot Moota menyelesaikan banyak pekerjaan untuk anda.
  • Notifikasi WA Otomatis. Dengan berlangganan (berbayar) ke Wanotif, donatur yang melakukan donasi dapat Anda kirimkan pesan whatsapp otomatis. Semakin cepat donatur diberikan pesan, semakin cepat akan menyelesaikan payment donasi. Web Donasi menjadi lebih Credible dan Profesional.
  • Membership. Dengan fitur Membership, Anda bisa mengelola user menjadi lebih mudah. Baik dari sisi user dapat melakukan register, update role user, user donatur boleh mengcreate campaign atau tidak, dan lain sebagainya.
  • User Profile. User Profile adalah halaman dimana Anda dapat melihat data profile user yang berisi data user. Seperti nama, biographical info, dan list campaign yang sudah dipublish.
  • My Profile. Dengan adanya halaman My Profile, user anda dapat dengan mudah mengelola halaman profilenya. Di halaman ini user dapat mengupdate data mereka masing-masing. Baik mengupdate profile picture, password, dan lain sebagainya
  • My Donate. My Donate akan menampilkan dashboard data donasi pada campaign apa saja yang sudah Anda lakukan. Baik dari sisi administrator maupun donatur memiliki halaman My Donate masing-masing.
  • Dashboard Donasi. Jika ingin memberikan info update terkait perkembangan donasi, tinggal update info. Maka otomatis data perkembangan donasi akan terlihat di halaman campaign.
  • CS Dashboard. Semakin banyak donasi, maka semakin banyak yang dikerjakan. Fitur CS Dashboard memudahkan anda dalam mengelola donasi bersama Customer Support anda.
  • Multiple Followup. Tidak semua donatur menyelesaikan proses donasinya, dengan fitur ini anda dapat memfollowup dengan mudah donatur yang belum menyelesaikan donasi dengan sekali klik dan langsung dapat anda kirimkan ke whatsapp. Fitur ini bisa anda gunakan tanpa harus berlangganan ke Whatsapp API.
  • Shortcodes. Fungsi Shortcode memudahkan Anda dalam mengatur layout list Campaign pada halaman/website donasi Anda. Cukup create shortcode dan settingan kategori apa saja yang ingin ditampilkan dan add shortcode, maka list campaign akan otomatis tampil. Selain berdasarkan kategori, anda juga bisa menampilkan atau memilih berdasarkan campaign utama yang anda pilih.
  • Download dan Upload Data. Data yang sudah masuk di Dashboard, anda dapat mendownloadnya agar bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda. Data yang didownload juga bisa dibuka di Excel. Jika ingin migrasi data dari sistem yang lama, bisa gunakan fitur Upload data dan memindahkannya ke Campaign yang anda buat.
  • Manage Members. Fitur Manage Member digunakan untuk mengelola member yang ada. Bisa digunakan untuk edit profile, profile picture, role dan masih banyak lagi.
  • Custom Login / Register. Anda dapat menggunakan page Login bawaan DonasiAja yang bagus dan bisa menggunakan fitur halaman Register untuk pendaftaran membership donatur.
  • Support Anonim Donatur. Donatur dapat memilih namanya akan ditampilkan sebagai anonim atau nama terang. Nama akan tertampil sesuai yang dipilih oleh donatur pada halaman campaign list donatur.
  • Email Notif. Dengan fitur email notif, anda bisa mengirimkan pesan followup kepada customer anda. Selain itu bisa juga digunakan untuk mengirimkan notif ke admin sebagai catatan atau backup data/ log terkait siapa yang melakukan donasi di campaign yang sedang berjalan.
  • Telegram Notif. Admin tidak terlalu sering buka email? Cukup gunakan fitur telegram notif untuk memantau siapa saja yang melakukan donasi dan mengirimkan notif ke Channel Telegram yang sudah Anda set, apakah itu Channel Telegram CS atau admin.
  • Popup Social Proof. Ulasan atau testimoni sangat mempengaruhi psikologi seseorang dalam melakukan sesuatu, Popup Social Proof dijamin akan meningkatkan konversi donasi pada website Crowdfunding anda. Website menjadi lebih Credible dan Profesional.
  • Facebook Pixel. Jika anda mengiklankan donasi anda melalui jejaring Facebook Ads, sudah menyediakan fitur Facebook Pixel. Tinggal paste ID Pixel anda dan jalankan iklan anda dengan damai dan lancar.
  • Tiktok Pixel. Tidak dipungkiri lagi, Tiktok menjadi salah satu jejaring social terfavorit saat ini. Jika anda beriklan di Tiktok, tersedia fitur Tiktok Pixel agar iklan anda bisa terhubung di Tiktok Ads.
  • Google Tag Manager. Dengan fitur GTM ID di DonasiAja, anda bisa beriklan dengan lancar di jejaring Google seperti Youtube, Blogs, dan lain sebagainya.

Itulah tadi beberapa keunggulan dan fitur yang ada di DonasiAja. Jika Anda ingin menggunakan, Ada beberapa pilihan paket yang bisa diambil sesuai kebutuhan Anda

Gunakan Kupon ULYADIGITAL untuk mendapatkan Diskon 50 %

Sekian tulisan tentang plugin donasi terbaik untuk membuat website galang dana. Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau didiskusikan silakan komen atau bisa hubungi saya melalui menu kontak atau media sosial di bagian header blog ini



Posting Komentar untuk "DonasiAja Plugin Terbaik Untuk Membuat Website Galang Dana"