Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Fitur Terbaru WhatsApp Update Mei 2022

5 Fitur Terbaru WhatsApp Update Mei 2022

WhatsApp baru saja update fitur lho, sudah mencoba fitur barunya? Aplikasi media sosial ini minggu lalu meluncurkan berbagai fitur yang meningkatkan pengalaman pengguna di aplikasi.  

Melalui halaman Facebook-nya pada 5 Mei 2022, Mark Zuckerberg, pendiri Facebook (sekarang Meta) mengumumkan peluncuran emoji reaksi baru di Whatsapp, diikuti dengan pengumuman fitur lain, termasuk menambah jumlah anggota grup

Mau Kirim Pesan WA Otomatis? Gunakan Tools Ini

Penambahan jumlah anggota grup di Whatsapp ini mungkin datang sebagai tanggapan atas keluhan pengguna dan perpindahan grup ke aplikasi pesaing, Telegram, yang memungkinkan hingga 2.000 dalam satu grup. Namun, penambahan jumlah anggota di grup Whatsapp ini masih jauh di bawah jumlah anggota grup yang ditawarkan Telegram.

5 Fitur WhatsApp Update Mei 2022 

Berikut admin tuliskan fitur Whatsapp terbaru yang diluncurkan pada Mei 2022 dan sudah dapat kamu nikmati. Jika fitur terbaru ini belum muncul, kamu bisa memperbarui aplikasi whatsapp yang kamu gunakan

Penambahan Jumlah Anggota Grup WhatsApp

Sekarang pengguna WhatsApp dapat menambahkan hingga 512 orang pengguna lain ke dalam grup. Jumlah ini bertambah dari maksimum 256 peserta yang sebelumnya ditetapkan oleh platform

Admin Dapat Menghapus pesan

Fitur baru ini memungkinkan admin grup untuk menghapus pesan yang salah atau bermasalah yang dikirimkan anggota lain orang. Dalam kasus di mana anggota grup mengirim pesan yang menyinggung, admin sekarang memiliki kekuatan untuk 'menghapus untuk semua orang'. 

Dengan adanya fitur ini mempermudah admin untuk mengelola pesan yang dikirimkan anggota lain. Sebelumnya jika ada kiriman yang bermasalah, admin harus mengingatkan anggota grup. 

Peningkatan ukuran berbagi file

Pengguna Whatsapp sekarang dapat mengirim file berukuran hingga 2GB sekaligus di aplikasi, sebelumnya pengguna hanya dapat mengirim file dengan batasan 100MB.

Reaksi WhatsApp

Emoji reaksi baru akan memungkinkan pengguna untuk bereaksi dengan enam emoji berbeda di platform: wajah tertawa, hati merah, wajah terkejut, jempol, wajah berkaca-kaca, dan tangan bersama (meminta maaf).

Untuk menggunakan fitur ini, cukup tekan lama pada sebuah pesan dan pilih salah satu emoji yang ditampilkan. Sama seperti Instagram, pengguna dapat mengubah reaksi mereka ke yang berbeda dengan menekan lama pesan yang sama dan mengubah emoji atau hanya mengklik yang sama untuk menghapusnya.

Penambahan Panggilan WhatsApp grup hingga 32 kontak 

Fitur ini memungkinkan panggilan suara satu ketukan hingga 32 orang dengan desain baru. Peserta panggilan akan ditampilkan di layar agar sesuai dengan peningkatan jumlah anggota. Bahkan, setiap pengguna akan memiliki gelembungnya sendiri dan disorot saat mereka berbicara serta menampilkan bentuk gelombang. 

Fitur baru ini lebih dahulu dimiliki Telegram. Aplikasi komunikasi pesaing WhatsApp itu lebih dahulu bisa menambahkan banyak kontak ke dalam satu kali panggilan grup.

Itu tadi 5 penambahan fitur terbaru dari WhatsApp yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "5 Fitur Terbaru WhatsApp Update Mei 2022"