Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Cara Mengambil Screenshot Menggunakan Pintasan Keyboard Di PC/Laptop


Apakah Anda menggunakan Windows dan perlu mengambil tangkapan layar dengan cepat? Apakah Anda kesulitan menemukan tombol Print Screen, atau rusak, dan apakah Anda memerlukan pintasan Print Screen baru? Ada berbagai metode untuk mengambil screenshot di laptop atau pc Anda. Windows dan macOS adalah dua sistem operasi paling populer yang memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar dan menyimpannya ke perangkat Anda untuk digunakan nanti. Kami akan membahas tombol pintas untuk mengambil tangkapan layar di pc atau laptop Anda.

Tombol Pintasan untuk Mengambil Tangkapan Layar

1. Ambil Screenshot dengan Menekan tombol Print Screen

Cara pertama yang paling umum karena sudah ada sejak versi awal Windows. Di desktop atau laptop Anda, tekan tombol Print Screen pada keyboard Anda untuk mengambil screenshot. Anda juga dapat mengambil tangkapan layar menggunakan pintasan CTRL + Print Screen.

Windows mengambil tangkapan layar layar penuh dan menyimpannya ke clipboard. Selanjutnya, tempel gambar dari clipboard ke alat pengeditan gambar seperti Paint. Anda sekarang dapat menyimpan tangkapan layar yang diambil sebagai file dan mengubahnya dalam beberapa cara dasar. Mengambil tangkapan layar dengan tombol Print Screen berfungsi di Windows 10 dan Windows 7.

2. Ambil Screenshot dengan Menekan tombol Win + Print Screen

Apakah Anda ingin mengambil tangkapan layar dari seluruh layar Anda dan menyimpannya ke komputer Anda sebagai gambar? Anda dapat melakukannya tanpa menggunakan perangkat lunak tambahan apa pun dengan menggunakan pintasan Print Screen sederhana. Jika Anda ingin mengambil screenshot layar penuh pada PC Windows 10, tekan Win + Print Screen pada keyboard Anda secara bersamaan.

Saat Anda menggunakan teknik ini untuk mengambil tangkapan layar di Windows 10, sistem operasi menyimpan snapshot ke folder bernama Screenshot di folder Gambar pengguna Anda. Lokasi standar untuk tangkapan layar Windows 10 Anda harus sebagai berikut: C:\Users\Nama Pengguna Anda\Pictures\Screenshots.

3. Ambil Tangkapan Layar dengan menggunakan pintasan keyboard Windows + Shift + S

Jika Anda menggunakan Windows 10, tekan Windows + Shift + S secara bersamaan untuk mengambil sebagian layar Anda dan menyalinnya ke clipboard Anda. Windows 10 memudarkan layar Anda dan menampilkan kursor crosshair saat Anda menggunakan pintasan tangkapan layar ini. Untuk menangkap suatu area, tahan tombol kiri mouse dan seret kursor ke atasnya. Setelah itu, lepaskan tombol mouse. Jika Anda memiliki layar sentuh, gunakan jari Anda untuk menggambar area yang ingin Anda screenshot (atau pena).

Anda dapat mengambil Screenshot di MacBook Anda dengan Mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Tekan Shift + Command + 3 secara bersamaan untuk mengambil screenshot seluruh layar.
  • Thumbnail tangkapan layar akan muncul di sudut layar Anda, bersama dengan konfirmasi bahwa tangkapan layar telah diambil.
  • Jika Anda ingin mengedit tangkapan layar ini, klik pratinjau. Jika tidak, maka Anda harus menunggu tangkapan layar disimpan.

Posting Komentar untuk " 3 Cara Mengambil Screenshot Menggunakan Pintasan Keyboard Di PC/Laptop"