Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti Nama di Zoom Menggunakan HP, iPad, dan Komputer

Cara Mengganti Nama di Zoom Menggunakan HP, iPad, dan Komputer

Bagaimana cara mengubah nama di zoom meeting? Bagi Anda yang sedang bingung cara mengganti nama akun di zoom, artikel berikut menjadi jawaban Anda. Saat menerima tautan udangan zoom meeting kadang langsung klik untuk masuk tanpa memperhatikan akunnya. 

Bayangkan apa jadinya jika bergabung dengan rapat kantor di Zoom dengan akun anak Anda masuk. Kedengarannya lucu, tetapi bisa menjadi canggung dengan rapat formal atau bisa jadi berakibat yang fatal di beberapa kondisi. 

Untuk memperbaiki kesalahan seperti itu dengan mudah, Anda dapat mengubah nama Zoom Anda tanpa meninggalkan rapat. Jika Anda penasaran ingin tahu cara mengubah nama Anda di Zoom sebelum atau sesudah mengikuti rapat, artikel berikut menjadi jawaban yang tepat.

Anda dapat mengubah nama Anda untuk semua rapat Zoom atau hanya sekali rapat. Artikel ini juga membahas cara mengubah nama peserta lain ketika Anda menjadi tuan rumah dan cara memperbaikinya jika Anda tidak dapat mengubah nama

Cara Mengubah Nama Profil di Zoom Menggunakan Komputer 

Anda dapat mengubah nama Anda sebelum bergabung dengan rapat Zoom atau selama rapat. 

Metode 1: Ubah Nama Zoom untuk Semua Rapat

Untuk mengubah nama Anda untuk semua rapat, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah 1: Buka aplikasi Zoom di komputer Anda.
  • Langkah 2: Klik ikon gambar profil di bagian atas. Pilih Profil saya dari menu. Halaman web akan terbuka, dan Anda akan dibawa ke pengaturan akun Zoom. Masuk dengan detail akun Zoom Anda. Jika Anda tidak melihat Profil saya, buka Pengaturan > Profil > Edit profil.
  • Langkah 3: Di bawah bagian Pribadi dari bilah sisi kiri di pengaturan akun Zoom, buka Profil. Klik tombol Edit di sebelah nama Anda dan masukkan nama baru. Simpan perubahan menggunakan tombol Simpan.

CATATAN: Nama akan diubah untuk rapat saat ini hanya menggunakan dua metode berikut.

Metode 2: Ubah Nama Zoom Sebelum Bergabung dalam Rapat

Tanpa mengklik tautan rapat Zoom, buka aplikasi Zoom, dan klik tombol Gabung.

Kotak Gabung Rapat akan terbuka. Anda akan mendapatkan dua kotak. Yang pertama adalah untuk mengisi ID rapat dan yang kedua untuk memasukkan nama tampilan. Masukkan nama Anda di kotak kedua. Anda harus memasukkan ID Rapat secara manual.

Jika metode ini gagal, keluar dari aplikasi Zoom, lalu klik tombol Gabung.

Metode 3: Ubah Nama Zoom Selama Rapat

Jika Anda ingin mengubah nama Anda setelah Anda bergabung dalam rapat, Anda tidak perlu memutuskan panggilan untuk mengubah nama Anda. Cukup klik ikon Peserta di layar rapat.

Bilah sisi akan terbuka. Arahkan mouse ke nama Anda dan klik Lainnya. Kemudian pilih Ganti Nama. Masukkan nama baru. Atau, klik kanan pada pratinjau video Anda dan pilih Ganti nama dari menu.

TIPS: Cari tahu cara menampilkan gambar profil alih-alih video di Zoom.

Cara Mengubah Nama Zoom Di HP Android, Iphone, dan IPad

Seperti halnya komputer, nama Zoom di perangkat seluler dapat diubah sebelum atau selama rapat. Berikut adalah berbagai cara untuk mencapainya.

Metode 1: Ubah Nama Zoom di Ponsel untuk Semua Rapat

Untuk mengubah nama semua rapat sebelum bergabung ke rapat, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah 1: Buka aplikasi Zoom. Ketuk Pengaturan di bagian bawah. Ketuk nama Anda di bagian atas.
  • Langkah 2: Ketuk Nama Tampilan dan ubah nama di layar berikutnya.

Metode 2: Ubah Nama Zoom di Ponsel Sebelum Bergabung ke Rapat

Untuk mengubah nama Anda hanya untuk satu rapat, ketuk tombol Gabung di layar beranda aplikasi Zoom. Masukkan nama Anda di kotak Nama.

Metode 3: Ubah Nama Zoom Selama Rapat

  • Langkah 1: Setelah bergabung dalam rapat, ketuk tab Partisipant di bagian bawah aplikasi Zoom.
  • Langkah 2: Ketuk nama Anda dan pilih Ganti nama dari menu

Cara Mengubah Nama Peserta Di Zoom

Anda dapat mengubah nama orang lain dalam rapat Zoom jika Anda adalah tuan rumah. Untuk melakukannya di PC, bergabunglah dalam rapat. Klik pada tab Peserta, lalu pada nama peserta. Tekan tombol Lainnya diikuti oleh Ganti Nama. Atau, klik kanan pada video peserta dan pilih Ganti Nama.

Hentikan Peserta Dari Mengganti Nama Diri Sendiri

Banyak orang, terutama anak-anak, terus mengganti nama mereka selama rapat Zoom. Jika itu mengganggu Anda sebagai tuan rumah, Anda dapat menghentikan peserta untuk mengganti nama diri mereka sendiri di rapat Anda. Untuk itu, buka pengaturan akun Zoom dari us04web.zoom.us/profile/setting. Buka Pengaturan dari panel kiri. Kemudian klik In Meeting (Basic).

Gulir ke bawah dan matikan sakelar di sebelah opsi 'Izinkan peserta mengganti nama mereka sendiri'.

Tidak Dapat Mengubah Nama Zoom

Jika Anda tidak dapat mengubah nama tampilan Anda di Zoom menggunakan metode di atas, Anda harus mengubahnya langsung dari situs web Zoom. Untuk itu, buka pengaturan akun Zoom dari us04web.zoom.us/profile. Masuk dengan akun Zoom Anda. Klik Profil dari bilah sisi kiri. Kemudian, klik Edit di sebelah nama Anda dan tambahkan nama baru.

Coba keluar dari akun Anda lalu masuk lagi untuk memperbaiki masalah. Terakhir, tuan rumah mungkin telah menonaktifkan kemampuan peserta untuk mengubah nama mereka sendiri, seperti yang kami tunjukkan di atas. Lihat tips privasi akun Zoom yang harus Anda gunakan.

*sumber: https://www.guidingtech.com/how-change-name-in-zoom-mobile-ipad-pc/

Posting Komentar untuk " Cara Mengganti Nama di Zoom Menggunakan HP, iPad, dan Komputer"