Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Registrasi Akun Aplikasi Bank Jago


Cara membuka rekening bank jago cukup mudah, yang kamu lakukan pertama kali cukup install aplikasi Jago melalui App Store maupun Google Play Store. Setelah itu kamu bisa melakukan transaksi keuangan sesuai kebutuhan kamu

Nah, biar gak penasaran saya tuliskan langkah-langkah mendaftar rekening di bank jago. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk membuat rekening di Bank Jago

Aplikasi Jago membuat pengelolaan keuangan jadi mudah, inovatif dan kolaboratif. Kamu bisa mengunduh, mendaftar dan mengaktifkan Jago langsung dari ponselmu. Kamu bisa daftar kapan saja, standby 24/7

Sebelum ke tutorial, akan saya tuliskan beberapa hal berkaitan dengan aplikasi jago

Apa Itu Aplikasi Jago?

Aplikasi Jago atau Jago App adalah produk terbaru dari PT Bank Jago Tbk yang diluncurkan pada Kamis, 15 April 2021. Aplikasi Jago ini tidak hanya dirancang sebagai sebuah mobile banking biasa, namun juga solusi keuangan digital yang berfokus pada kehidupan nasabah atau berbasis life-centric.

Pada intinya, Aplikasi Jago ini menghadirkan sejumlah fitur keren yang membantu nasabah mengelola keuangan harian dengan lebih sederhana, kolaboratif, dan inovatif. 

PT Bank Jago Tbk sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan merupakan peserta program penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Fitur Bank Jago

Berikut beberapa kemudahan yang ditawarkan dalam aplikasi Jago

Kemudahan dalam mengatur keuangan.

Aplikasi Jago menyelesaikan semua urusan keuangan dengan mudah, bebas loading, dan tanpa biaya admin bulanan. Kamu bisa melakukan semuanya dalam satu aplikasi. Mengirim uang, top-up e-wallet, membayar tagihan, menagih uang ke teman, semua bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun kamu suka.

Fitur Kantong Bayar dan Kantong Nabung

Dengan aplikasi ini kamu sudah tidak perlu lagi mencampurkan uang tabungan dan pengeluaran. Di aplikasi ini terdapat fitur "Kantong", atau yang biasanya kamu sebut rekening. Kamu bisa mempunyai lebih dari satu Kantong untuk setiap kebutuhanmu!

Fitur Kantong Terkunci

Mengunci Kantong Nabung kamu dalam jangka waktu tertentu dan nikmati bunga hingga 4,25%.

Fitur Kantong Berbagi

Mengirim uang ke banyak penerima sekaligus ke Jago ataupun gopay, disertai kartu ucapan yang bisa dipersonalisasi. Lihat penerima yang sudah menerima kirimanmu. Ingatkan mereka kalau belum.

Fitur Perencanaan pembayaran dengan Plan Ahead

Kamu bisa menjadwalkan semua pembayaran tagihan rutin, pembayaran pulsa, dan transfer yang bisa dibayarkan secara otomatis. Dengan fitur ini tentu kamu bisa terhindar dari jatuh tempo. 

Fitur nabung bareng dan patungan dengan Kantong Bersama.

Dengan fitur ini kamu bisa nabung, patungan, dan nyicil bareng teman atau keluarga. Dengan Kantong Bersama, kamu bisa gotomg royomh demi meraih impian bersama keluarga dan teman terdekat.

Mendukung Transaksi offline & online di seluruh dunia

Penuhi kebutuhan transaksi online dan offline-mu dengan beberapa kartu debit VISA yang bisa kamu hubungkan ke tiap kantong. Atur limit dan keamanan langsung dari genggaman. Keamanan dalam bertransaksi sangat terjaga karena detil penting & pribadi (termasuk CVV) hanya bisa dilihat melalui aplikasi.

Keamanan Terjamin

Amankan uang kamu dengan teknologi terdepan. Login ke akun Jago dengan biometrik atau PIN, autentikasi password untuk setiap transaksi yang melebihi batas yang kamu tetapkan, dan verifikasi PIN untuk setiap perubahan yang kamu buat di profil kamu.

Kemudahan Mengatur Tampilan

Kamu bisa mengatur sendiri tampilan aplikasi Jago. Mulai dari memilih transaksi yang paling penting untuk ditambahkan ke “Shortcut”, yang akan langsung ditampilkan di Beranda. Memberi nama Kantong dan Kartu sesuai yang kamu suka. Mengubaah warna Kantong kamu dan menambahkan gambar. Membuat JagoID sebagai pengganti nomor rekening. Semua sesuai kemauanmu.

Kelebihan Aplikasi Jago

Apa saja kelebihan yang ditawarkan aplikasi Jago? setidaknya terdapat empat kelebihan dan pembeda aplikasi jago dibandingkan dengan aplikasi lain

Aplikasi Jago Bersifat personalized. 

Aplikasi Jago dirancang sebagai aplikasi yang bersifat personalized. Artinya, konsumen bisa mengotak atik tampilan, atau menggunakan fitur aplikasi, sesuai dengan karakter dan kebutuhannya sendiri.

Hal ini tentu saja berbeda saat menggunakan aplikasi lain, nasabah cenderung menerima begitu saja tampilan aplikasi dan fitur-fitur yang disodorkan bank. Nasabah seperti tidak diberi ruang berkreasi atau sekadar pilihan, untuk menikmati aplikasi sesuai keinginannya sendiri.

Rekening Bersama Untuk Tujuan Tertentu

Aplikasi Jago didesain sebagai aplikasi yang memampukan para penggunanya untuk memanfaatkan fitur secara bersama-sama untuk tujuan tertentu. Ini juga unik dan baru. 

Selama ini belum ada bank yang memfisilitasi dua orang nasabah individu atau lebih untuk memiliki semacam rekening bersama untuk tujuan tertentu.

Terintegrasi Dalam Ekosistem Digital

Aplikasi Jago dirancang sebagai aplikasi yang tertanam dalam ekosistem digital. Aplikasi Jago dapat terintegrasi dengan berbagai aplikasi milik platform digital lain yang berkolaborasi, baik digital ecosystem e-commerce, ride hiling, dan sebagainya. 

Mengadopsi teknologi terkini. 

Inovasi yang dihadirkan dalam Aplikasi Jago dapat terwujud berkat penggunaan teknologi mutakhir. Terutama kemampuan aplikasi Jago tertanam dan terintegrasi dalam ekosistem. 

Cara Download Aplikasi Jago

Sebelum mendaftar kamu perlu Install aplikasi Jago melalui App Store maupun Google Play Store. Harap hati-hati karena terdapat aplikasi dengan nama serupa. Pastikan mendownload Aplikasi Jago dari Bank Jago

Tutorial dalam bentuk video silakan lihat di link berikut https://youtu.be/cXrWBvXto4g

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Play store.
  2. Pada kolom pencarian silahkan ketik “Bank Jago“.
  3. Muncul aplikasi Jago, menggunakan ikon atau logo huruf J berwarna kuning emas, pada bagian atas digambarkan dengan 3 titik. Jika kamu bingung klik apk Bank Jago.
  4. Klik aplikasinya, akan muncul tampilannya serta deskripsinya.
  5. Klik Install di bagian pojok kanan.
  6. Tunggu sampai proses instalasi selesai.

Cara Registrasi Akun Bank Jago

Langkah selanjutnya adalah proses pembukaan rekening atau registrasi akun bank Jago. Sebelum mendaftar akun bank jago, siapkan nomor hp dan email aktif serta E KTP

Berikut langkah-langkah registrasi akun aplikasi Bank Jago

  1. Masuk di aplikasi Bank Jago yang sudah di install tadi.
  2. Selanjutnya klik tombol “Buat Akun Jago”
  3. Masukan Email dan nomor HP kemudian klik 'Lanjut'
  4. Bank Jago akan mengirim kode verifikasi melalui SMS. Masukkan kode verifikasi yang sudah diterima lewat SMS
  5. Setelah verifikasi berhasil, silakan buat password dan klik 'Lanjut' 
  6. Lakukan verifikasi E KTP dengan mengambil Foto e-KTP. Izinkan aplikasi untuk mengaktifkan kamera 
  7. Klik 'Kirim' jika foto sudah terlihat jelas. Klik 'Foto Ulang' jika ingin mengulang mengambil foto e-KTP
  8. Masukkan NIK berikut tanggal lahirnya kemudian klik 'Lanjut'
  9. Isi informasi yang diperlukan Bank Jago
  10. Beri tanda centang syarat dan ketentuan Bank Jago kemudian klik 'Lanjut'
  11. Langkah terakhir silakan aktivasi akun dengan video call. Siapkan e-KTP, koneksi internet stabil, lepas masker dan topi kemudian klik 'Mulai Video Call'. Pihak Bank Jago akan melakukan aktivasi melalui video Call

Itu tadi langkah-langkah mendaftar akun aplikasi Bank Jago. Tutorial ini sesuai dengan pengalaman penulis saat membuat akun. Sangat mungkin mengalami perubahan di kemudian hari

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Registrasi Akun Aplikasi Bank Jago"