Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Agar Akun Telegram Tidak Dimasukkan Ke Group Telegram Sembarangan

Cara Agar Akun Telegram Tidak Dimasukkan Ke Group Telegram Sembarangan

Akun telegram kamu pernah tiba-tiba dimasukkan ke Group Telegram yang membahas trading, investasi, forex, cryptocurrency, dll? Saya pernah mengalami demikian di beberapa akun telegram. Saat membuka telegram tiba-tiba akun saya sudah tergabung di beberapa grup tersebut

Bagi sebagian besar orang tentu hal ini cukup mengganggu, apalagi saya pun tidak tertarik dengan bahasan yang ada di dalam grup. Maka langkah yang bisa diambil adalah keluar dan menghapus group tersebut dari akun telegram kamu.

Cara Keluar dari Group Telegram 

Jika sudah dimasukkan ke grup tersebut, solusinya adalah keluar dari grup, melaporkan grup dan menghapus grup tersebut. Untuk melakukan ini caranya sangat mudah

  1. Tekan agak lama pada grup yag dimaksud, nantinya akan muncul icon tempat sampah. 
  2. Klik ikon tersebut maka group akan terhapus dari akun kamu

Cara Report Spam dan Keluar Grup

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah

  1. Masuk ke Grup Telegram yang dimaksud
  2. Klik 'Report Spam dan Leave"

Dengan cara diatas, maka akun telegram kamu sudah terhapus atau keluar dari Group Telegram tersebut. Namun yang perlu disadari, akun telegram kamu masih sangat mungkin untuk dimasukkan lagi ke group tersebut secara paksa. Orang lain yang tidak kamu kenal bisa dengan mudah memasukkan akun kamu ke group telegram mereka. 

Cara Membatasi Undangan Group Telegram

Lalu, bagaimana cara agar akun telegram kita tidak bisa dimasukkan ke grup tersebut secara sembarangan? Nah, untuk menghindari hal-hal seperti itu terjadi berikut adalah cara membatasi invitation group Telegram yang bisa kamu ikuti untuk menghalau adanya invitation yang mengganggu tersebut.

Untuk membatasi undangan group Telegram, kamu perlu mengatur siapa saja yang berhak untuk mengajak kamu bergabung ke sebuah group Telegram

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Telegram
  2. Masuk ke bagian Settings 
  3. Pilih menu Privacy and Security
  4. Pada bagian Groups pilih My Contacts agar kamu hanya bisa mendapatkan invitation melalui orang-orang yang berada di kontak kamu. 

Cukup mudah kan?

Setelah kamu mengatur siapa saja yang berhak mengundang kamu untuk bergabung ke Group Telegram, kamu juga harus tetap berhati-hati dan lebih selektif terhadap ajakan group chat lain. 

Posting Komentar untuk " Cara Agar Akun Telegram Tidak Dimasukkan Ke Group Telegram Sembarangan"