Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis

Tips Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis

Tips Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis - Ruang tamu merupakan ruangan yang biasanya terletak paling depan dari sebuah rumah. Memiliki ruang tamu minimalis karena ukuran rumah yang terbatas tentu saja bukanlah satu masalah yang besar jika bisa menyiasati dan menatanya dengan tepat.

Membentuk ruang tamu minimalis merupakan sebuah hal yang wajar apabila anda tinggal di perkotaan. Sebut saja jika anda tinggal di perumahan Surabaya atau perumahan Mojokerto maka mau tidak mau anda harus menyiasati rumah anda karena sempitnya ruang di perkotaan.

Ruang tamu akan terasa nyaman jika Anda menata barang – barangnnya dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa tips contoh desain ruang tamu minimalis dengan ukuran ruang terbatas untuk rumah mungil yang bisa Anda aplikasikan di rumah Anda:

Gunakan cat tembok berwarna terang

Salah satu ide menyiasati ruang tamu Anda yang berukuran terbatas agar tetap terlihat luas dengan mewarnai warna diruangan Anda dengan warna yang cerah. Warna cerah juga dapat dengan mudah dipadukan dengan warna cerah ceria sebagai aksen ruangan agar terlihat lebih hidup dan tidak membosankan.

Sesuaikan ukuran sofa dengan ukuran ruang tamu

Memiliki sofa di ruangan kecil seringkali menjadi masalah, meski dengan pemilihan bentuk dan warna sofa yang tepat, ruangan Anda akan tetap terlihat proporsional. Pilih sofa yang ukurannya pas jika dibandingkan dengan luas ruangan secara keseluruhan dan padukan dengan meja tamu dan lampu yang memiliki tampilan terang untuk memberikan kesan lega dan lapang.

Gunakan furnitur multifungsi

Furnitur multifungsi merupakan solusi paling praktis dan tepat untuk menyiasati ruang tamu minimalis rumah anda yang sempit. Hal tersebut karena dapat memberikan ruang penyimpanan yang banyak. Gunakanlah rak penyimpanan yang dapat sekaligus berfungsi untuk sebagai pembatas ruangan anda. Pilih storage dengan desain yang ringan, simpel dan minimalis agar tidak memberikan kesan penuh, namun tetap fleksibel dan fungsional.



Apa Tips Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis?

Furnitur-furnitur ini dapat digunakan sebagai tempat duduk tambahan atau footstool, lengkap dengan ruang penyimpanan tertutup di bawah jok. Selain itu juga dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam benda kebutuhan sehari-hari. Bagi anda yang memiliki ruang tamu dengan ukuran yang lebih kecil, maka anda bisa menambahkan sofa dalam ruangan tersebut agar terasa lebih indah dan menarik.

Manfaatkan sepenuhnya fungsi dinding

Walaupun Anda memiliki ruang tamu dengan ukuran yang cenderung kecil atau terbatas, tenang saja, Anda masih tetap bisa memaksimalkan penyimpanan dengan mengoptimalkan fungsi dinding vertikal dengan baik. Pakailah beberapa rak yang nantinya bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan untuk barang – barang kesayangan Anda. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan lampu atau lighting yang sesuai agar ruangan Anda terlihat indah dan cantik.

Jadikan jam dinding sebagai bagian dari dekorasi

Jam dinding memiliki fungsi penting dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tapi juga bisa digunakan sebagai bagian dekorasi di ruang tamu minimalis Anda. Jadikan jam dinding biasa terlihat lebih menarik dengan meletakkannya di rak bersama dengan kotak penyimpanan, koleksi pajangan dan buku Anda.

Tampilkan kolase foto atau gambar favorit Anda

Pajang berbagai koleksi foto atau gambar favorit Anda dengan membuat kolase di dinding ruang tamu minimalis Anda. Bereksperimenlah dengan kertas yang dipotong menjadi bentuk dan ukuran untuk semua bingkai yang akan digunakan dan coba atur semuanya di lantai. Setelah Anda menentukan bentuk secara keseluruhan kolase yang Anda inginkan, pindahkan dan tempelkanlah ke dinding.

Agar dapat terlihat lebih indah dan menarik, jangan takut atau ragu untuk menggabungkan beberapa bingkai dengan tekstur, bentuk, ukuran, dan warna yang berbeda. Buat serial cerita dengan kolase foto Anda agar terlihat unik dan lebih menarik. Tambahkan juga lampu dan pencahayaan yang tepat untuk mencerahkan kolase Anda. Itu saja tips contoh desain ruang tamu minimalis.

Posting Komentar untuk " Tips Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis"