Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menyembunyikan Status Online di Facebook Melalui PC

Cara menyembunyikan status online di facebook melalui pc dan android

Terdapat berbagai macam cara menyembunyikan status online di facebook untuk menutupi atau menghilangkan tanda hijau yang ada difacebook agar orang lain tidak mengetahui apabila kita sedang online.

Tidak perlu aplikasi tambahan atau mod untuk menyembunyikan status online, karena facebook sendiri telah menyediakan fitur ini untuk kenyamanan penggunanya. Pasti kamu terganggu bukan ketika orang lain melihat kita sedang online?

Jika memang terganggu atau memiliki alasan lainnya, yuk kita bahas cara menyembunyikan status online di facebook dengan beberapa step sebagai berikut.

Cara Menyembunyikan Status Online di Facebook Melalui PC

Karena pengguna facebook menggunakan device yang berbeda maka akan saya berikan juga tutorial untuk setiap device tersebut agar lebih mudah dipahami karena walaupun pada dasarnya memiliki fungsi yang sama namun biasanya tampilannya sedikit berbeda.

Baca juga: Cara Menghapus Pertemanan di Facebook

Nah untuk pertama disini saya mencoba menyembunyikan status online di facebook melalui pc atau laptop. Cara ini tentu saja dikhusukan bagi pengguna pc/laptop ya, untuk pengguna android akan dibahas setelah ini.

  1. Pertama-tama silahkan buka situs Facebook dan login dengan akun kalian masing-masing
  2. Lalu lihat sisi kanan bawah, klik logo Pengaturan dan Pilih Nonaktifkan Status

    Cara Menyembunyikan Status Online di Facebook Melalui PC

  3. Setelah itu akan ada beberapa pilihan untuk menyembunyikan status kalian
  4. Nonaktifkan status aktif untuk semua kontak berarti semua teman tidak akan melihat status aktif kalian
  5. Nonaktifkan status aktif untuk semua kontak kecuali berarti semua teman tidak akan melihat status online kalian kecuali siapa saja yang bisa dituliskan namanya pada kolom yang disediakan
  6. Nontaktifkan status aktif hanya untuk beberapa kontak berarti hanya ada beberapa kontak saja yang tidak bisa melihat status online kalian, caranya cukup menuliskan nama orang yang tidak ingin diperlihatkan
    Cara Menyembunyikan Status Online di Facebook Di PC

  7. Pilih salah satu dari ketiga pilihan diatas, selanjutkan klik Oke
  8. Selesai

Dengan itu status aktif berhasil disembunyikan. Lalu bagaiamana cara mengembalikan seperti semula? Caranya sama seperti poin 2 diatas, klik Pengaturan lalu pilih Aktifkan Status, jika sudah maka secara otomatis status akan aktif kembali.

Baca juga: Cara Membuat Nama Facebook Kosong

Cara Menyembunyikan Status Online di Facebook Melalui Android/Ios

Sekedar informasi, pengguna facebook ternyata lebih banyak memakai smartphone untuk menggunakan facebook. Lantas bagaiamana cara menyembunyikan status online di facebook melalui android atau ios? Berikut ini adalah caranya.

  1. Pastikan sudah menginstall aplikasi Facebook yang bisa didownload melalui PlayStore atau AppStore. Apabila belum silahkan download terlebih dulu
  2. Jika sudah buka aplikasinya dan login dengan akun kalian
    Cara Menyembunyikan Status Online di Facebook Melalui Android Ios

  3. Kemudian buka menu yang bergambar garis tiga dikanan atas, lalu scroll sedikit kebawah untuk membuka Pengaturan
  4. Masuk ke Pengaturan, selanjutnya scroll kebawah lagi untuk membuka menu Status Aktif
  5. Langkah terakhir nonaktifkan menu Tampilkan Saat Anda sedang aktifuntuk menyembunyikan status online
  6. Selesai

Untuk mengaktifkannya kembali cukup menggeser menu Tampilkan Saat Anda sedang aktif. Dan bagi pengguna Facebook Web bisa menggunakan cara diatas, karena pada dasarnya memiliki tampilan serta settingan yang sama dengan Facebook Aplikasi.

Apabila bulatan hijau masih tampil saat menggunakan Messenger, maka kalian perlu mengaturnya lagi di aplikasi messenger. Cukup buka aplikasi lalu masuk ke pengaturan untuk menonaktifkan status aktif.

Mungkin cukup sampai disini pembahasan kita mengenai cara menyembunyikan status online di facebook dengan cara yang paling mudah. Semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk teman-teman.

Posting Komentar untuk " Cara Menyembunyikan Status Online di Facebook Melalui PC"

Berlangganan via Email