Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Mengatasi Video Hasil Rekaman Bandicam Tidak Bersuara

Cara Mudah Mengatasi Bandicam Tidak Ada Suaranya
Saat merekam layar dengan bandicam tidak mengeluarkan suara? apakah laptop atau pc rusak? atau microphone yang rusak? Pertanyaan itu mungkin saja muncul saat kamu menggunakan bandicam untuk merekam layar laptop atau PC. Kalau itu permasalahan yang kamu dapatkan saat menggunakan bandicam, berikut saya tuliskan tutorial cara mengatasi bandicam tidak mengeluarkan suara. Silakan baca artikel ini sampai selesai

Bandicam sendiri merupakan salah satu aplikasi perekam layar di PC atau laptop yang cukup banyak digunakan oleh para youtuber dengan konten tutorial maupun game. Bandicam tersedia dalam dua versi, versi gratis dan versi permium atau berbayar. Seperti halnya aplikasi lainnya, perbedaan kedua versi bandicam tersebut terletak pada durasi perekaman dan watermark. 

Untuk bandicam versi gratis, durasi perekaman layar maksimal adalah 10 menit per file dan terdapat watermark pada bagian atas video hasil rekaman. Untuk bandicam versi berbayar, watermark tentu tidak ada dan durasi perekaman tidak terbatas (unlimited). Nah, tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan kalau mau menggunakan aplikasi perekam layar ini

Fitur Utama Bandicam


Bandicam memiliki 3 fitur utama yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan, yaitu
  • Screen Recording yang berfungsi untuk merekam apa saja yang muncul di layar komputer, dari mulai melakukan kegiatan biasa hingga bekerja menggunakan aplikasi yang terdapat di komputer.
  • Game Recording yang berfungsi untuk  merekam aktivitas bermain game, termasuk merekam webcam, media player, dan menggunakan aplikasi 3D lainnya.
  • Device Recording yang berfungsi untuk merekam aktivitas pada perangkat eksternal, diantaranya video game console dan smartphone.
 
User interface dan kemudahan dalam menggunakan aplikasi merupakan salah satu kelebihan yang ada di bandicam. Untuk fitur screen recording, kamu tidak perlu melakukan banyak pengaturan. Ibaratnya, tinggal rekam dan simpan. Kamu juga dapat melakukan pengaturan ukuran layar (resolusi) maupun pengaturan bagian layar mana saja yang akan direkam. Untuk fitur game dan device recording memang membutuhkan sedikit konfigurasi.

Cara Mengatur Suara Pada Bandicam


Oke, kembali ke bahasan awal ya mengenai cara mengaktifkan suara di aplikasi bandicam. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi Bandicam
    cara mengatasi bandicam tidak mengeluarkan suara
  2. Klik pada opsi video di sisi kiri, kemudian klik pengaturan.
  3. Pada tab Suara, ubah alat utama menjadi Microphone dan alat kedua Mati
    cara mengaktifkan suara pada bandicam
  4. Selanjutnya Klik 'Pengaturan' pada Alat Utama
    cara mengatur suara pada bandicam
  5. Anda akan masuk ke Sound, tab Recording.
  6. Pastikan selain Microphone di disable. Klik 'Ok'
  7. Selesai, silahkan di coba.
Demikian tutorial cara mudah mengatasi bandicam yang tidak bersuara saat digunakan. Jika dengan pengaturan diatas video hasil rekaman tetap tidak ada suara, kemungkinan ada penyebab lain. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Video Hasil Rekaman Bandicam Tidak Bersuara"

Berlangganan via Email