Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Bayar Pajak Kendaraan Melalui Layanan GoService Aplikasi Gojek

cara bayar pajak kendaraan melalui layanan go service aplikasi gojek
Membayar pajak kendaraan atau perpanjang STNK kini semakin mudah dengan hadirnya layanan GoService dari Aplikasi Gojek. Melalui layanan ini semua administrasi kendaraan bermotor dapat dilakukan dengan sangat mudah dan praktis tanpa perlu mendatangi samsat

Layanan ini merupakan kolaborasi antara Gojek dan JumpaPay, penyedia jasa profesional untuk sejumlah perusahaan besar yang telah terdaftar secara resmi di beberapa Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), dalam menghadirkan layanan dengan konsep bisnis Third Party Platform.

3 Fitur GoService dari Gojek


Nah, administrasi apa saja yang bisa diurus dengan layanan GoService dari aplikasi Gojek? Berapa biayanya? Setidaknya, ada 3 fitur yang bisa kamu manfaatkan

1. Perpanjang STNK

Pajak STNK mau habis? Tak risau lagi! Gojek bermitra dengan JumpaPay menyediakan layanan perpanjangan pajak tahunan STNK kendaraan anda. Tidak ada lagi antrian. bolak-balik urus dokumen dan telat membayar pajak. 

JumpaPay akan menjemput seluruh dokumen yang dibutuhkan dan STNK anda akan segera aktif kembali. Untuk perpanjangan STNK ada 2 layanan, Urus STNK tahunan dengan biaya mulai dari Rp. 40.000,- dan Urus STNK 5 Tahun dengan biaya mulai dari Rp. 50.000,-. 

2. Balik Nama. 

Gojek bermitra dengan JumpaPay menyediakan layanan balik nama STNK setelah proses pembelian kendaraan baru anda. Tidak ada lagi antrian. bolak-balik urus dokumen dan telat membayar paiak. 

JumpaPay akan menjemput seluruh dokumen yang dibutuhkan dan STNK kendaraan baru anda akan segera aktif. Biaya mulai dari Rp. 200.000,-


3. Blokir STNK

Jual mobil? Awas masih kena pajaknya!  Gojek bermitra dengan JumpaPay menyediakan layanan blokir nomor plat kendaraan anda yang telah terjual. 

Tidak ada lagi antrian, bolak-balik urus dokumen dan khawatir terkena pajak progresif.  JumpaPay akan menjemput seluruh dokumen yang dibutuhkan dan plat nomor kendaraan lama anda akan segera non aktif. Tarif mulai dari Rp. 200.000,-

Cara Membayar Pajak Kendaraan Via Gojek


Lalu bagaimana cara menggunakan layanan GoService untuk membayar pajak? Untuk membayar pajak menggunakan layanan GoService, caranya sebagai berikut;

cara membayar pajak kendaraan melalui aplikasi gojek

  1. Masuk ke aplikasi Gojek dan gulir sampai ketemu fitur GoService
  2. Pilih Perpanjang STNK. Akan muncul 2 pilihan Urus STNK Tahunan dan Urus STNK 5 Tahun.
  3. Klik tombol 'Detail' pada salah satu pilihan
  4. Terdapat penjelasan singkat tentang layanan yang dipilih, klik 'Continue' untuk melanjutkan
  5. Pilih ataupun input data yang dibutuhkan,  meliputi data kebutuhan (mobil atau motor), konfirmasi data STNK (apakah data STNK sama dengan data KTP, nomor plat, tahun kendaraan, tanggal terakhir bayar PKB) dan unggah dokumentasi data dalam bentuk foto (Foto KTP, Foto Surat Ketetapan Pajak Daerah, Foto STNK)
  6. Jika sudah klik 'Pesan Sekarang', masukan alamat pengambilan dokumen
  7. Lakukan pembayaran transaksi yang bisa menggunakan GoPay ataupun transfer melalui berbagai ATM. 

Setelah itu, pihak GoService akan segera mengambil dokumen kendaraan anda untuk kebutuhan proses administrasi pengurusan pajak kendaraan. Dokumen yang harus disiapkan untuk itu adalah KTP asli pemilik kendaraan dan STNK asli kendaraan.

Dengan menggunakan layanan GoService, tentu akan menghemat waktu, memberikan keamanan dan kenyamanan dalam mengurus administrasi atau pajak kendaraan bermotor.

Untuk saat ini, layanan GoService hanya bisa digunakan di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. 

Posting Komentar untuk "Cara Bayar Pajak Kendaraan Melalui Layanan GoService Aplikasi Gojek"

Berlangganan via Email