Cara Membuat Kolase Foto di Stories Instagram

Cara Membuat Kolase Foto di Stories Instagram
Bagaimana cara membuat kolase foto di stories atau cerita Instagram? Untuk membuat kolase foto di cerita Instagram caranya cukup mudah, kamu bisa mengambil dari galeri maupun mengambil gambar secara langsung

Fitur Layout atau tata letak pada Instagram Stories memungkinkan kamu untuk mengunggah lebih dari satu foto dan menyusunnya menjadi sebuah kolase foto. Dengan fitur Layout memungkinkan kamu dapat mengambil dan berbagi banyak foto dalam Stories. 

Ini merupakan cara baru dan kreatif yang bisa kamu manfaatkan untuk mengekspresikan diri melalui cerita di Instagram. Tertarik mencoba? 

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba fitur tata letak atau layout di instagram stories ini, berikut saya tuliskan tutorialnya

1. Tekan tombol berupa ikon kamera yang berfungsi mengambil gambar untuk Stories pada pojok kiri atas. 
2. Kemudian, di bagian bawah tombol shutter, gulirkan pilihan hingga menemukan opsi "Layout". 
cara membuat kolase foto di stories instagram

3. Setelah itu akan muncul berbagai pilihan bentuk kolase, pilih sesuai keinginan kamu. 

cara membuat kolase foto instagram stories

Kamu bisa mengunggah mulai dari dua foto hingga enam foto untuk digabungkan dalam satu kolase. 

Jika kamu memilih opsi kolase dengan enam foto, maka pengambilan gambar pada Instastory akan dilakukan berurutan sebanyak enam kali hingga menjadi satu foto dengan enam bingkai. Jika sudah, klik tanda centang yang terdapat di layar. 
4. Tambahakan emoticon, tulisan atau yang lain jika diperlukan. Setelah itu bagikan cerita seperti biasa dengan memilih tombol 'Kirim ke', bisa kamu di stories Instagram maupun stories di Facebook

cara membuat layout kolase foto instagram


Fitur ini mempermudah dalam membuat kolase karena biasanya untuk membuat kolase foto kamu harus menggabungkan beberapa foto melalui aplikasi photo editor terlebih dahulu. 

Bagi yang ingin mencoba fitur ini, kamu harus melakukan pembaruan atau update terlebih dahulu ke versi yang paling baru. Meski fitur ini dibilang cukup sederhana, namun Instagram mengklaim bahwa fitur layout pada Instagram Stories ini kemungkinan besar akan menjadi populer. 

Sekian tutorial Cara Membuat Kolase Foto di Stories Instagram. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel