Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Membuat Tulisan Tebal Miring Coret di Postingan Status Facebook

cara membuat tulisan tebal miring garis bawah di fb facebook
Bagaimana cara membuat status facebook dengan tulisan tebal, miring, coret dan garis bawah? Anda mungkin pernah melihat teman Facebook memposting status dengan huruf tebal atau miring. Anda mungkin merasa bingung dengan hal tersebut karena di Facebook tidak ada opsi untuk teks tebal, miring maupun coret dan garis bawah. 

Facebook memang memungkinkan Anda untuk membuat postingan status dengan teks pada latar belakang berwarna-warni atau dengan memasukkan foto, video, tautan, GIF atau media lain, namun tidak ada opsi di kotak "Tulis Posting" untuk memformat teks Anda seperti yang Anda lakukan di pengolah kata. Hal ini tidak berarti bahwa Facebook tidak mendukung teks yang diformat, hanya saja ia tidak memiliki opsi untuk memformat teks saat membuat posting.

Saat ada yang menggunakan huruf miring tebal dalam postingan mereka, mereka tidak menggunakan aplikasi tambahan atau menu rahasia, mereka hanya menempelkan teks yang dikonversi menjadi karakter Unicode yang telah diformat sebelumnya. Unicode adalah bahasa standar untuk teks digital. 

Hampir setiap situs web dan perangkat modern yang menampilkan teks pada layar saat ini menggunakan karakter Unicode untuk memastikan bahwa teks akan selalu terlihat terlepas dari bahasa yang ditulis dan dibaca pengguna. Karena Facebook menggunakan teks Unicode, pengguna dapat menempelkan pra-format teks ke dalam kotak untuk menambahkan efek ke posting mereka.

Cara Membuat Tulisan Tebal Miring Coret di Postingan Facebook


Lalu bagaimana cara membuat postingan status facebook dengan huruf miring, tebal, dan teks berformat khusus lainnya? Anda dapat menggunakan huruf miring, tebal, dan teks berformat khusus di postingan dengan menggunakan generator Unicode Facebook seperti YayText. 

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka https://yaytext.com
  2. Tulis postingan Anda atau kata-kata yang ingin Anda format pada kolom yang tersedia
  3. Pilih format tulisan yang Anda inginkan pada menu sebelah kiri. Jika Anda ingin menggunakan huruf tebal atau miring maka pilih Bold / Italic. Akan muncul beberapa pilihan format tulisan. Pilih salah satu format yang Anda inginkan
  4. Untuk menggunakan format teks yang Anda inginkan pada postingan Facebook, Anda hanya tinggal klik 'Copy'
    Cara Mudah Membuat Tulisan Tebal Miring Coret di Postingan Status Facebook
  5. Tempelkan format teks yang sudah disalin pada kolom postingan Facebook. Hasil sesuai dengan format yang sudah Anda pilih
    cara membuat tulisan tebal miring di postingan fb

Sangat mudah bukan membuat postingan dengan huruf tebal, miring dan coret di facebook? Sekian artikel tentang Cara Mudah Membuat Tulisan Tebal Miring Coret di Postingan Status Facebook. Selamat mencoba, jika ada yang belum jelas silakan bertanya melalui kolom komentar. 


*credit image: https://blog.sagipl.com

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Tulisan Tebal Miring Coret di Postingan Status Facebook"