10 Tempat Wisata Terpopuler Di Kabupaten Rembang Jawa Tengah

Tempat wisata di Rembang - Apa saja sih tempat wisata populer di Rembang? Sudahkah kalian pernah kesana? Jangan-jangan kalian Rembang saja belum tahu? Yuk coba kita ulas, siapa tau bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin berkunjung ke kota ini

Rembang merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibu kotanya adalah Rembang. Kabupaten ini berbatasan dengan Teluk Rembang di utara, Kabupaten Tuban di timur, Kabupaten Blora di selatan, serta Kabupaten Pati di barat.

Artikel ini akan mengulas tempat-tempat wisata populer yang ada di Rembang dengan menggunakan fitur dari Google Earth dan Google Maps. 

1. Watu Congol. 

watu congol lasem

Watu Congol terletak di Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Watu Congol adalah tempat wisata alam dimana ada sebuah batu yang menyembul di puncak bukit yang bisa dijadikan sebagai obyek foto yang menarik. Selain itu terdapat pula beberapa spot foto buatan yang bisa anda gunakan untuk selfie. Akses menuju kesini cukup terjal sehingga disarankan untuk parkir kendaraan di bawah. Buka jam setengah tujuh pagi hingga jam setengah enam sore. 

2. Waduk Lodan. 

waduk lodan rembang

Waduk Lodan terletak di Desa Lodan Kulon, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. Sama seperti fungsi bendungan pada umumnya waduk lodan berfungsi sebagai cadangan air untuk irigasi dan air minum penduduk setempat. Selain itu tentunya kita bisa berwisata menikmati keindahannya bersama teman atau keluarga. Disini teman-teman bisa berfoto dan mengelilingi waduk namun tidak diperkenankan untuk mandi demi keselamatan. Buka 24 jam dengan waktu populer hari sabtu dan minggu pukul 3 sampai pukul 5 sore. 

3. Pantai Binangun. 

pantai binangun rembang

Pantai Binangun terletak di desa Binangun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pantai binangun adalah pantai yang tidak berpasir dimana lebih banyak digunakan untuk sandaran perahu. Pantai ini berada tepat di pinggir jalan pantura sehingga mudah diakses wisatawan. terutama para pengendara yang ingin beristirahat sambil menikmati pemandangan pinggir laut pantai utara Jawa. Jika anda sedang melewati pantura jangan lupa mampir untuk sekedar ngopi sambil menikmati matahari tenggelam. dan deretan perahu yang tersusun rapi. Buka 24 jam dengan waktu populer hari minggu mulai jam 2 siang hingga jam 6 petang. 

4. Wana Wisata Kartini 

wana wisata kartini mantingan rembang

Wana Wisata Kartini Mantingan terletak di Jl. Raya Rembang - Blora, Ngepos, Mantingan, Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Sesuai namanya, wisata yang satu ini adalah sebuah wisata hutan dengan beberapa fasilitas seperti kolam renang dan camping ground. Lokasi wisata ini berada di kompleks makam Raden Ajeng Kartini. Selain berenang dan camping disini kita bisa melihat kandang rusa dan pemandangan hutan jati yang bisa kita jadikan sebagai obyek fotografi. 

5. Watu Layar Bonang-Binangun. 

Watu Layar Bonang-Binangun terletak di desa Bonang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Watu layar adalah wisata puncak bukit yang berada di pinggir pantai yang dikelola oleh Perhutani. Bisa ngapain aja ya kita disini?. Disini kita bisa melihat pantai binangun dari ketinggian bukit. Pemandangannya akan nampak lebih indah jika pada saat sore hari menjelang sunset. Buka mulai jam 7 pagi hingga jam 6 sore dengan waktu populer hari minggu jam 11 hingga jam 1 siang. 

6. Pantai Jatisari. 

Pantai Jatisari terletak di desa Jatisari, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Dari beberapa pantai yang ada di rembang, ini adalah salah satu pantai yang mempunyai air yang jernih. Mungkin karena masih belum banyak orang yang kesini membuat pantai yang satu ini minim sampah,. ditambah dengan adanya tebing dan bebatuan yang menjadi penyaring alami membuat air di pantai ini tetap jernih. Disini teman-teman bisa berburu spot foto atau bermain air. Walau nampak sepi namun nyatanya tempat wisata ini mendapatkan review terbanyak ke 5 dari 10 tempat wisata populer di Rembang pada saat video ini dibuat. Buka mulai jam 8 pagi hingga jam 6 sore dengan waktu populer merata. 

7. Pasujudan Sunan Bonang. 

Pasujudan Sunan Bonang terletak di Bumi Bonang Binangun Ex.Kadipaten, Desa Bonang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Ini adalah wisata sejarah dimana disini kita bisa melihat petilasan dari Sunan Bonang atau Raden Maulana Makdum Ibrahim. berupa alas sholat atau sajadah dari batu yang digunakan oleh sunan bonang untuk sholat,. dimana kita tahu bahwa salah satu gerakan solat adalah sujud sehingga petilasan ini yang terletak di sebuah kamar di dalam mushola ini disebut pasujudan. 

Selain itu disni Juga terdapat makam Putri Cempa atau ibunya Raden Patah atau Sultan Demak. yang menghabiskan akhir hayatnya sebagai mubaligh di desa Bonang dan dimakamkan disini. Untuk menuju kesini teman-teman harus menaiki ratusan tangga hingga sampai ke puncak bukit. Dari atas selain bisa melihat petilasan kita bisa juga melihat pantai di sebelah utara,. dan pulangnya kita bisa membeli oleh-oleh khas Bonang yaitu ikan asin kering. 

8. Wisata Hutan Mangrove Jembatan Merah. 

Wisata Hutan Mangrove Jembatan Merah terletak di desa Pasarbanggi, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Wisata yang satu ini adalah sebuah kawasan konservasi mangrove,. dimana mangrove mempunyai banyak fungsi untuk kelestarian alam khususnya wilayah pesisir pantai,. seperti sebagai penghalang abrasi atau tsunami dan tempat hidup berbagai jenis fauna. Tempat ini cocok dijadikan alternatif tujuan wisata pesisir selain pantai sambil belajar tentang lingkungan. Disini kita bisa berfoto dan jangan lupa pakailah lengan panjang atau lotion anti nyamuk. agar jalan-jalan anda tidak terganggu oleh gigitan nyamuk. 

9. Pantai Caruban Gedongmulyo. 

Pantai Caruban Gedongmulyo terletak di Desa Gedongmulyo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Membentang sepanjang 2 km dari barat ke timur dengan pasir yang lembut dan ditumbuhi pohon cemara pantai di pinggirnya. Disini kita bisa bermain pasir atau mencari cangkang kerang yang banyak kita dapati di area ini. Jika sahabat keluarga ingin berenang atau bermain air,. disini disediakan persewaan perahu karet, namun jika teman-teman tidak ingin berbasah ria, teman teman bisa menyewa ATV untuk kita pakai berkeliling pantai. 

10. Karangjahe Beach. 

Karangjahe Beach atau Pantai Karangjahe Tereletak di Jalan Rembang-Lasem, Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Hampir sama dengan pantai caruban, pantai karangjahe ini mempunyai pasir yang lembut dan pohon cemara pantai yang tumbuh terawat di pinggirnya. Hanya saja pantai ini sudah mempunyai banyak fasilitas penunjang sehingga lebih populer dari pantai caruban. dan menjadi tempat wisata paling populer nomer satu dari 10 tempat wisata populer di Rembang. 

Selain bisa menikmat pemandangan pantai yang indah, disini kita bisa berenang,. naik perahu,. naik ATV, odong-odong. dan menikmti kuliner di pinggir pantai. Tersedia banyak warung makan yang bisa kita jadikan andalan untuk memanjakan lidah kita sambil menikmati semilirnya angin pantai karangjahe. 

Nah, itu saja ulasan tentang 10 Tempat Wisata Terpopuler Di Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Wisata Terpopuler Di Kabupaten Rembang Jawa Tengah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel