Cara Mudah Beli dan Pesan Tiket Bus Tingkat Werkudara

Cara Mudah Beli dan Pesan Tiket Bus Tingkat Werkudara
Cara Beli dan Pesan Tiket Bus Werkudara - Cara membeli atau memesan tiket bus werkudara sangat mudah, tarifnya pun tergolong mudah. Nah, bagaimana caranya? Berikut saya tuliskan beberapa hal terkait bus tingkat werkudara ini. Bagi Anda warga Kota Surakarta (Solo) mungkin sudah tidak asing dengan bus werkudara ini. Namun bagi para wisatawan belum tentu mengetahui akan hal ini

Apa itu bus tingkat werkudara? Bus Tingkat Werkudara merupakan bus tingkat wisata pertama di Indonesia dan sudah sejak lama menjadi ikon Kota Solo. Warna merah dengan lukisan tokoh wayang Werkudara di bagian depan menjadi ciri khas bus ini. Pada bagian belakang tampak foto ikonik tempat wisata di Solo, seperti Keraton Kasunanan, Pura Mangkunegaran dan Pasar Gede.

Bus ini dinamai Werkudara, sosok tokoh pewayangan yang besar dan kuat, sesuai dengan bentuk bus yang memang tinggi besar. Tinggi Bus Werkudara 4,5 meter, lebar 2,5 meter, sedangkan beratnya 12 ton. Werkudara mampu membawa 43 penumpang, dengan rincian sebanyak 18 penumpang duduk di bus bagian bawah dan 25 orang di bagian atas. Bus wisata ini sudah beroperasi sejak 20 Februari 2011. 

Bagi Anda yang ingin naik Werkudara, perlu diketahui pemberangkatan untuk tiket umum setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional pada jam 09.00, 12.00, dan 15.00 WIB. Dengan mengambil rute sebagai berikut:

  • Rute perjalanan berangkat bus Werkudara dimulai dari Jl Menteri Supeno 7 (Kantor Dishub) - Jl. Adi Sucipto (Stadion Manahan) - Jl. Ahmad Yani - Jl. Slamet Riyadi (Loji Gandrung, Museum Radya Pustaka, Museum Batik Danar Hadi, Batik Kauman) - Jl. Jendral Sudirman (BI, Balaikota) - Jl. Urip Sumoharjo (Pasar Gede) - Jl. Kol Sutarto- Jl. Ir Sutami (UNS) - Jurug. Sampai disini biasanya wisatawan yang duduk dibawah akan bergantian dengan wisatawan yang duduk di atas.
  • Rute kembali, Werkudara memulai perjalanan dari Jurug - Jl. Ir Sutami (UNS) - Jl. Kol Sutarto - Jl Urip Sumoharjo - Jl Jend Sudirman (Benteng Vastenburg) - Jl Sunaryo (Galabo, PGS, BTC) - Jl Kapten Mulyadi (Pasar Kliwon) - Jl Veteran - Jl. Bhayangkara - Jl Dr Radjiman - Jl Dr Wahidin - Jl Dr Moewardi (Kota Barat) - Kantor Dishub

Bagi penyewa Bus Werkudara, Anda dapat meminta bus untuk berhenti di tempat tujuan sesuai selera selama lokasinya memungkinkan, seperti di pusat perbelanjaan, Museum Batik Kauman atau tempat wisata Kota Solo lainnya. Untuk pemesanan sebaiknya dilakukan jauh hari agar tidak kehabisan tiket mengingat banyaknya peminat. Dalam ketentuan pemesanan tiket minimal satu hari sebelum hari pemberangkatan, dan wajib menyerahkan tanda jadi minimal 25 persen dari harga sewa.

Untuk membeli tiket bus Werkudara dapat dilakukan dengan datang ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Surakarta, di Jl Menteri Supeno 7, Manahan, Solo, Jawa Tengah, pukul 09.00 WIB-15.00 WIB. Selain itu, pemesanan tiket juga dapat dilayanai melalui 085642005156 (Indri) atau 085229790462 (Sandi).

Berapa harga tiketnya? Harga tiket  per orang  Rp 20.000, sedangkan harga sewa (carter) Rp. 800.000 per tiga jam, dengan biaya overtime Rp 250.000 per jam. Cukup murah kan? Hanya dengan Rp. 20.000 Anda sudah bisa keliling Kota Solo.

Demikian Cara Mudah Beli dan Pesan Tiket Bus Tingkat Werkudara. Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin menikmati sensasi naik bus tingkat Werkudara

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Beli dan Pesan Tiket Bus Tingkat Werkudara"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel