Tips Penting Meningkatkan Trafik Blog

Tips Penting Meningkatkan Trafik Blog

Tips Penting Meningkatkan Trafik Blog
Kesuksesan sebuah blog bisa diukur oleh jumlah pengunjung atau trafiknya. Semakin besar kunjungannya, maka potensi bisnisnya pun bertambah besar. Bila Anda masih bingung bagaimana caranya, bisa mengikuti beberapa tips meningkatkan trafik blog berikut ini.

Evaluasi Kecepatan Akses Blog

Kecepatan akses blog penting untuk senantiasa diperhatikan. Kalau Anda tidak mau kehilangan pengunjung potensial. Anda bisa melakukan evaluasi dengan mengeceknya melalui Pingdom Website Speed Test. Nah, jika waktu aksesnya terbilang cepat, maka kondisi blog terbilang baik. Sedangkan kalau yang terjadi sebaliknya, maka Anda harus mencari penyebabnya.

Penyebab akses blog yang lelet bisa diakibatkan oleh hostingnya. Maka sangat disarankan untuk memindahkan blog ke penyedia hosting lainnya yang lebih berkualitas. Sehingga blog lebih cepat saat diakses atau dibuka. Kecepatan akses blog sangat berpengaruh untuk peringkat blog di mesin pencari. Oleh karena kecepatan blog adalah salah satu faktor penting bagi mesin pencari.

Posting Konten Berkualitas Dan Bermanfaat

Pastinya tidak ada orang yang mau menghabiskan waktu untuk membaca konten yang tidak bermanfaat dan bermutu, bukan? Untuk itu, jangan pernah sembarangan dalam membuat postingan. Jangan sampai netizen memberikan cap jelek terhadap blog Anda. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk membuat blog dengan tema yang paling dikuasai atau disenangi.

Dengan begitu, Anda tidak akan kehabisan ide tulisan atau konten. Termasuk lebih detail dan mendalam dalam menyajikan postingan. Kalau konten yang dipublikasikan melalui blog dinilai sangat bermanfaat dan berkualitas, maka dengan sendirinya semakin banyak orang yang tertarik dengan semua postingan Anda. kondisi baik ini otomatis juga berpengaruh terhadap peringkat blog di mesin pencari.

Pikat Pengunjung Dengan Judul Konten Yang Menarik

Sebelum membuka isi konten, hal yang paling pertama dibaca adalah judul artikelnya. Oleh karena itu, Anda harus cermat dalam merangkai kata sebagai judulnya. Semakin menarik judul atau headlinenya, maka bertambah besar rasa penasaran orang untuk membaca informasi selengkapnya.

Tapi penting untuk selalu diingat, jangan pernah menampilkan judul yang tidak sesuai dengan isi kontennya. Cara ini sangat jelas bisa mengecewakan pengunjung. Sebab mereka merasa dibohongi dengan judul terlalu bombastis, tapi tidak sesuai dengan isi artikelnya. Unsur ini sangat penting dalam meningkatkan trafik blog, jadi penting untuk diperhatikan blogger pemula.

Jalin Interaksi Dengan Pengunjung Blog Anda

Berikan kolom komentar di setiap akhir postingan blog. Sehingga tercipta komunikasi dua arah, antara pemilik blog dengan pengunjungnya. Fitur itu akan memudahkan pembaca untuk memberikan pendapat, kritikan atau pertanyaan. Dengan begitu, akan membantu pemilik blog juga untuk menambahkan informasi terkini terkait dengan isi kontennya.

Hubungkan Dengan Media Sosial

Media sosial terbukti sangat ampuh untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog. Untuk itu harus rajin untuk memposting kontennya di media sosial juga. Sehingga banyak orang yang mengetahui keberadaan blog Anda. Karena mengunjungi tautan yang ada pada konten yang dipublikasikan melalui media sosial tersebut. Cara ini sangat bagus untuk melesatkan trafik. Dengan begitu, blog tidak hanya bergantung pada kunjungan dari mesin pencari.

Berinteraksi Di Blog Lain

Agar menunjang cara meningkatkan trafik blog, maka sangat disarankan juga untuk melakukan blogwalking. Caranya dengan berkomentar di postingan blog lain. Langkah ini dinilai sangat efektif untuk memikat perhatian dari pemilik blog tersebut dan pengunjung lainnya. Metode ini akan menambah backlink berkualitas, sehingga semakin populer blog Anda di mata mesin pencari.


Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar