Masih Pemula? Begini Cara Memposting Artikel di Blog!

cara memposting artikel blog untuk pemula
Cara memposting artikel di blog sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan, akan tetapi memang masih menjadi suatu hal yang bisa jadi membingungkan jika Anda masih seorang pemula yang baru menggunakan blog. Artikel yang ditulis di dalam blog bisa beragam, mulai dari tema mengenai gaya hidup, pendidikan, teknologi, hingga mengenai kegiatan sehari-hari pengguna blog tersebut. Tentu hal ini menjadikan penulisan dan posting artikel pada blog menjadi bermanfaat.

Kenapa Posting Artikel Penting Untuk Sebuah Blog?

Jika Anda mempunyai blog, sering-sering lah untuk memposting artikel. Jika memang tidak terlalu sibuk, cobalah memulai dari satu artikel setiap harinya. Dengan begitu selama satu bulan, Anda bisa mendapatkan 30 artikel. Semakin banyak dan semakin menarik artikel yang Anda buat tentunya akan meningkatkan traffic dari visitor atau kunjungan orang-orang ke blog Anda. 

Jika hal ini sudah terjadi, bukan tidak mungkin bahwa blog Anda akan selalu muncul di halaman pencarian google ataupun yang lainnya. Hal ini tentunya akan berdampak sangat baik untuk blog Anda, terutama jika nanti Anda sudah bisa memasang Adsense yang bisa memberikan Anda penghasilan dari setiap artikel yang dilihat oleh para pengunjung blog Anda. Menguntungkan bukan? Oleh sebab itu, disini akan dibahas secara lengkap mengenai cara memposting artikel di blog.

Cara Memposting Artikel di Blog

Sudah penasaran dengan bagaimana cara memposting artikel di blog? Yuk simak penjelasan berikut ini!

Berikut ini adalah cara memposting artikel di blog :

1. Login

Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu melakukan login pada blog tersebut. Masukkan username dan password dari akun Anda, lalu tekan enter. Apabila Anda belum mempunyai blog sama sekali, Anda bisa menggunakan pilihan buat akun dan silahkan ikuti langkah-langkah yang tertera pada blog tersebut dan lakukan konfirmasi pada link yang akan dikirimkan ke email Anda.

2. Masuk ke Dashboard

Jika Anda sudah berhasil mengisi username dan password dan sudah selesai dalam proses loading menuju ke akun Anda, Anda akan dibawa ke halaman utama yang disebut dengan Dashboard. Pada dashboard ini Anda bisa melakukan beberapa hal, dari mulai membuat artikel hingga mengatur bagian-bagian pada blog. Karena Anda akan membuat dan memposting artikel, pilih tombol 'Entri Baru' yang terdapat pada bagian sebelah kiri atas.

Masih Pemula? Begini Cara Memposting Artikel di Blog!
3. Laman Artikel

Apabila sudah menekan tombol 'Entri Baru', Anda akan langsung dibawa menuju laman yang berisi ruang kosong lebar dengan beberapa tombol yang bisa Anda gunakan untuk menulis artikel. Pada bagian ini, Anda bebas untuk menulis artikel apapun. Jangan lupa untuk mengisikan bagian Judul karena ini merupakan elemen penting yang bisa membuat artikel Anda akan mudah dicari nantinya. Anda juga bisa menambahkan gambar, quotes, link, video, dan masih banyak lagi fitur-fitur yang bisa Anda gunakan disini. Ada juga fitur primer seperti bold, italic, underline, crosswords, undo, dan redo.

5. Simpan Artikel

Jika sudah selesai membuat artikel, Anda bisa menggunakan fitur ‘Simpan’ untuk menyimpan artikel yang sudah Anda buat. Hal ini berguna untuk menghindari hilangnya artikel yang sudah Anda buat karena nantinya akan tersimpan pada folder ‘Draft’ yang terdapat pada dashboard blog.

6. Posting Artikel

Jika Anda sudah merasa artikel yang Anda buat sudah rapi dan lengkap isinya, Anda bisa langsung memposting artikel tersebut. Untuk melakukannya, tinggal klik saja tombol yang bertuliskan ‘Publikasikan’ pada bagian pojok kanan atas laman blog. Maka secara otomatis, artikel Anda akan di posting. Dengan begitu juga Anda bisa menemukan artikel Anda pada mesin pencarian.

Sangat mudah bukan? Anda bisa menerapkan ini secara langsung untuk blog Anda dengan mudah dan cepat. Nah, itu dia tutorial lengkap mengenai cara memposting artikel.

Belum ada Komentar untuk "Masih Pemula? Begini Cara Memposting Artikel di Blog!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel