Cara Membuat Video Ads Yang Menjual

Cara Membuat Video Ads Yang Menjual
Cara membuat video ads yang menjual - Membuat video untuk kepentingan iklan terutama untuk iklan di media sosial seperti facebook ads, instagram ads, google ads tidak bisa dibuat sembarangan. Membuat video untuk kepentingan iklan sudah ada polanya. Itulah alasan kenapa kebanyakan konten kreator membuat video untuk iklan dengan durasi tak lebih dari satu menit. Lalu bagaimana cara membuat video ads yang menjual? Elemen apa saja yang perlu diperhatikan saat ingin membuat sebuah video iklan?

Berikut tips cara membuat video untuk iklan yang menjual dari Mas Toni Sapto Adi. Yuk disimak

1. Dapatkan perhatian user. 


30 detik pertama akan sangat menentukan apakah iklan anda  akan disaksikan sampai selesai atau tidak. Maka buatlah video anda semenarik mungkin. Misalnya menggunakan teknik Cutting to the beat, yaitu teknik dengan membuat potongan clip/ footage yang seirama dengan ketukan Backsong yang digunakan sehingga penonton enjoy dalam menikmati sajian video sampai selesai.

2. Targetkan rasa keingintahuan atau penasaran penonton.


Gunakan clip/ footage yang memang terus menggiring perhatian penonton. Misal kita akan membuat sebuah iklan Madu, maka footage bisa di awali dengan Establish meja makan. Lalu dilanjutkan dengan rutinitas yang sering kita lakukan dengan produk madu, misal sarapan dengan roti, dsb. Intinya footage menggiring emosi penonton untuk mulai memahami iklan apa yang ingin kita sampaikan.

3. Berikan AHA MOMENT 


Apa itu "AHA Moment"? Berdasarkan buku yang pernah saya baca, AHA Moment adalah saat bertemu nya pengalaman dan pengetahuan, sehingga menjadi pemahaman baru. Lalu teknik ini coba saya terapkan di beberapa video yang pernah saya buat. Saya mencoba mengartikan bahwa AHA Moment adalah
alasan mengapa orang harus menggunakan produk anda. (Mohon dikoreksi jika saya salah). Disini anda bisa mengulas kelebihan produk, review produk secara lengkap, legalitas produk yang terjamin, dsb.

4 Bubuhkan CTA di akhir video.


CTA apaan sih? CTA adalah singkatan dari Call To Action. Video iklan yang bagus adalah video yang menggiring penonton sehingga penasaran dan ingin segera memiliki produk yang di iklankan, dalam arti lain ingin segera membeli produknya. Nah disinilah tujuan akhir dibuatnya sebuah video iklan, yaitu CLOSING, yash CLOSING. CTA bisa mencantumkan no WhatssApp atau Website dimana anda berjualan produk yang anda iklankan.

Demikian tips Cara Membuat Video Ads Yang Menjual. Semoga bermanfaat 

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Video Ads Yang Menjual "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel