4 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Indonesia

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Indonesia

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Indonesia
Anda tertarik untuk membuat blog sebagai sumber penghasilan tanpa batas? Ada bermacam ladang uang yang bisa dihasilkan dengan mengandalkan blog berbahasa Indonesia. Nah, apa sajakah cara mendapatkan penghasilan dari blog indonesia?

Publisher Iklan PPC

Google Adsense adalah program iklan PPC atau Pay per Click yang paling populer. Banyak blogger saling bekerja keras untuk bisa menjadi publishernya. Pendapatan Anda akan dihitung dari seberapa banyak klik terhadap iklan yang dilakukan oleh para pengunjung blog. Semakin relevan iklan yang ditayangkan pada konten blog, maka semakin besar pula peluang diklik oleh pembaca.

Metode ini pastinya sangat menguntungkan blogger, karena tidak perlu kerepotan mencari iklan sendiri. Cara awalnya agar bisa menjadi publisher iklannya adalah mengajukan diri sebagai mitranya. Kalau sudah disetujui maka harus senantiasa meningkatkan mutu konten dan jumlah pengunjungnya. Sehingga potensi penghasilan Anda pun kiat meroket.

Daftar Program Afiliasi

Program afiliasi juga bisa diandalkan sebagai sumber penghasilan blog. Caranya dengan mendaftarkan blog Anda pada penyedia program tersebut. Bila sudah resmi terdaftar, maka langkah selanjutnya dengan rajin mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan. Metodenya bisa dengan membuat konten yang relevan, yang kemudian menawarkan produk dari program afiliasi tersebut.

Anda tidak harus membeli produknya, tapi harus memahami betul produk yang akan dikenalkan kepada masyarakat. Sehingga bisa membuat konten yang bermutu dan bermanfaat bagi pembacanya. Sekaligus memikat pembaca untuk membeli produk yang ditawarkan. Sebagai pendukung promosinya, Anda juga bisa memasang media banner yang disediakan oleh pemilik program afiliasi bersangkutan.

Nantinya Anda akan mendapatkan penghasilan berdasarkan orang yang membeli produk atau jasanya. Tentunya yang melalui link yang Anda sebarkan melalui konten atau banner yang ditampilkan pada blog atau website. Agar potensi penghasilannya terus meningkat, maka tingkatkan kualitas dan kuantitas konten. Tentunya dengan memakai tips jitu sebagai affiliate.

Penyedia Iklan Mandiri

Sebagai cara mendapatkan penghasilan dari blog indonesia lainnya, Anda bisa menawarkan ruang iklan secara mandiri. Iklan yang ditawarkan biasanya berbentuk banner dengan beragam ukuran. Semakin besar dan strategis lokasi spot iklannya, maka Anda bisa menawarkan biaya iklan lebih besar. Uang yang diterima pun akan langsung dari pengiklan.

Sedangkan bila mengikuti program afiliasi dan publisher PPC, maka harus menunggu jumlah nominal tertentu agar bisa ditransfer ke rekening pribadi Anda. Nah, agar memikat pengiklan maka jumlah pengunjung unik di setiap harinya harus tinggi. Untuk itu sediakan konten bermanfaat, agar trafiknya terus meningkat.

Jalankan Bisnis Dropship

Cara ini juga bisa diandalkan untuk mendapatkan profit melalui blog Indonesia. Sebelum Anda membuat blog untuk menjalankan bisnis dropship, maka tentukan terlebih dahulu produk apa yang akan dijual. Sehingga Anda bisa membuat review atau ulasan terkait produknya. Bisa juga membuat konten yang relevan dengan produk yang ditawarkan.

Sebagai contoh Anda menjadi dropshipper produk kosmetik, maka harus membuat konten bertemakan produk tersebut. Kemudian sering pula membuat artikel seputar produk, yang berisikan deskripsi produk, testimoni dan sebagainya. Dengan begitu, semakin memikat pembaca untuk merasakan khasiatnya juga.

Nah, bila nanti ada pembelian dari pembaca maka Anda bisa memesannya pada distributor atau produsen produk bersangkutan. Untuk itu penting untuk memilih supplier terpercaya, untuk memastikan kualitas produk, ketersediaan produk dan kepastian pengiriman paketnya.

Tugas Anda dalam menjalankan bisnis ini hanyalah mempromosikan segencar mungkin. Tanpa kerepotan memikirkan pembelian produk, penyimpanan dan pengemasan untuk dikirim ke pembeli. Sehingga cara memperoleh penghasilan dari blog indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.


Baca juga: