Trik Agar Rumah Kecil Terlihat Lebih Luas

Trik Agar Rumah Kecil Terlihat Lebih Luas

Trik Agar Rumah Kecil Terlihat Lebih Luas
Cara menata rumah kecil sederhana - Kecilnya ukuran rumah kerap membuat penghuninya harus berpikir keras untuk membuat rumah tetap nyaman dengan space yang sangat terbatas. Jangan khawatir, karena ternyata ada banyak cara yang dapat dilakukan agar rumah tampak luas dan tetap nyaman. Berikut beberapa triknya:

Jangan Rapatkan Furnitur dengan Dinding

Cara ini bukan menyarankan Anda untuk meletakkan furnitur jauh-jauh dengan dinding, tapi jangan ditempelkan, beri sedikit jarak, sehingga jika ada cahaya, akan ada bayangan dari furnitur yang muncul dan itu memberkan efek atau ilusi ruangan yang lebih besar. Selain itu, memberikan rongga antara furnitur dengan dinding akan membantu sirkulasi udara sehingga ruangan kecil akan terhindar dari udara yang pengap dan lembab.

Gunakan Dinding Kaca

Ini adalah salah satu trik paling umum namun sering dilupakan. Cermin yang dipasang di sekeliling ruangan akan menimbulkan efek ruangan yang lebih luas. Dan, ini adalah salah cara paling simpel dan efektif yang bisa diaplikasikan. Selain itu, menggunakan dinding kaca akan membuat pandangan dari dalam rumah dapat menerobos jauh ke objek-objek yang berada di luar rumah. Pencahayaan dalam rumah akan jauh lebih baik.

Hilangkan Pintu

Untuk mendapatkan kesan yang lebih luas, hilangkan pintu-pintu pemisah antara satu ruangan dengan ruangan yang lain. Misalnya, melepas pintu yang memisahkan ruang keluarga dengan ruang makan, atau ruang makan dengan dapur. Jika itu mengganggu privasi, gunakan penyekat ruangan yang cenderung transparan. Jangan gunakan penyekat dari kayu atau bahan-bahan yang terkesan bold.

Jendela dan Tirai Besar

Ini adalah salah satu hal wajib bagi rumah kecil yang ingin terlihat luas. Gunakan jendela dengan ukuran yang cukup besar. Hal ini untuk memastikan bahwa terdapat cukup pencahayaan yang masuk ke rumah, sehingga rumah terkesan terang, terbuka, dan akhirnya menimbulkan efek luas. Tentu jendela besar ini memerlukan tirai yang juga sepadan atau sama besar dengan ukuran jendela. Nah, ukuran tirai yang besar ini juga akan membuat kesan langit-langit rumah tampak lebih tinggi dan rumah tampak lebih besar secara vertikal.

*sumber; Majalah Suara KPU Mei - Juni 2018


Baca juga:

This Is The Newest Post
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar