Saloka Theme Park, Taman Rekreasi dan Wisata Keluarga Terbesar di Jawa Tengah

harga tiket saloka theme park
Saloka Theme Park merupakan taman rekreasi dan wisata keluarga yang diklaim terbesar di Jawa Tengah. Wahana bermain Saloka Themepark ini berada di kawasan dekat wisata air Rawa Pening, di Kabupaten Semarang tepatnya di Jl Fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Nama Saloka sendiri diambilkan dari nama Ki Hajar Salokantara yang merupakan ayah dari tokoh utama dalam Legenda Rawa Pening Baru Klinting. Dengan nama itu diharapkan akan membuat taman rekreasi ini melegenda seperti Rawa Pening.

Lokasi Saloka Theme Park cukup strategis, yakni berada di samping jalan utama Semarang-Solo, tepatnya beberapa kilometer sebelum masuk Kota Salatiga jika dari utara. Jarak dari Kota Semarang adalah sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam. Sementara jika dari kota lain semisal Solo, Magelang, dan Yogyakarta taman rekreasi ini juga tidak terlalu jauh  


harga tiket masuk saloka theme park

harga tiket masuk saloka theme park tuntang


saloka theme park semarang

harga tiket saloka theme park semarang

Dengan lahan seluas 18 hektar, Saloka themepark hadir dengan 5 zona tematik dan lebih dari 25 wahana diantaranya Galileo, Eco Wisata Angon Ingon, Agro Wisata Ojo Royo Royo .Satu hal yang unik di Saloka Theme Park adalah nama wahananya yang berbeda dari taman rekreasi lainnya, contohnya adalah Cakrawala dan Lika-liku. Di taman rekreasi dan wisata keluarga yang lain, cakrawala disebut dengan bianglala dan Lika-liku disebut dengan jet coaster. Ada mainan seperti piring berputar dengan nama asli disko, namun setelah diamati semua yang naik berteriak nama wahana menjadi bengok-bengok. 

Berapa harga tiket masuk Saloka theme park? Untuk dapat menikmati Saloka Theme Park, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 120 ribu saat Senin-Jumat dan Rp 150 ribu saat Sabtu, Minggu, dan tanggal merah. Namun pada Desember 2018 ini, pengunjung mendapat diskon 20%, dan hanya dikenai Rp 96 ribu hari kerja, dan Rp 120 ribu saat akhir pekan maupun tanggal merah. Jika sudah membeli tiket, pengunjung bisa mencoba semua wahana yang ada sepuasnya

Selain wahana bermain, di Saloka theme park juga terdapat kedai kuliner yang menjajakan pilihan makanan dan minuman, mulai dari yang ringan hingga berat. Pilihan tersebut antara lain es krim, wafel, makanan ringan, kentang goreng, burger, ayam geprek mulai harga Rp 5.000 hingga Rp 25.000.

Bagi Anda yang ingin berkunjung, Saloka Theme Park akan buka mulai pukul 10.00-18.00 WIB pada hari kerja, dan 10.00-20.00 WIB pada akhir pekan atau tanggal merah.

Belum ada Komentar untuk "Saloka Theme Park, Taman Rekreasi dan Wisata Keluarga Terbesar di Jawa Tengah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel