Cara Mudah Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Pada Whatsapp (WA)

Cara Mudah Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Pada Whatsapp (WA)
Cara aktifkan verifikasi 2 langkah WA - Untuk menambah keamanan penggunanya dari perbuatan tidak bertanggung jawab, whatsapp sudah menerapkan skema verifikasi dua langkah. Namun tidak semua pengguna menyadari pentingnya fitur ini. Walaupun bersifat pilihan untuk pengguna, Anda sebaiknya mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah pada whatsapp ini untuk antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

Fungsi Verifikasi Dua Langkah Whatsapp (WA)


Verifikasi Dua Langkah pada whatsapp berfungsi untuk mencegah oranglain mendaftarkan nomor HP Anda ke whatsapp tanpa memasukkan kode sandi 6 angka yang sudah Anda buat. Jika Anda berganti handphone pun, Anda cukup memasukkan kode sandi yang sudah dibuat

Cara mengaktifkan verifikasi dua langkah pada WA

Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah,ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka WhatsApp
  2. Pilih Pengaturan atau Setelan 
  3. Pilih Akun 
  4. Pilih Verifikasi dua langkah 
  5. Aktifkan. Setelah itu buat kode sandi 6 digit dan masukkan email Anda yang masih aktif
Bagaimana jika lupa kode sandi verifikasi dua langkah yang sudah dibuat? Jika suatu saat Anda lupa kode sandi enam digit, alamat email memungkinkan WhatsApp untuk mengirimi tautan via email untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah dan juga membantu menjaga akun Whatsapp Anda. Meski tidak ada verifikasi email dari whatsapp, Anda sangat direkomendasikan untuk memasukkan alamat email yang akurat sehingga akun Whatsapp tidak terkunci jika lupa kode sandi.

Penting: Jika Anda menerima email untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah, tetapi Anda tidak merasa memintanya, jangan klik tautan tersebut. Seseorang mungkin sedang mencoba untuk memverifikasi atau mendaftarkan nomor telepon Anda pada WhatsApp.

Agar kode sandi verifikasi dua langkah tidak lupa, Whatsapp membantu Anda mengingat PIN dengan cara meminta Anda untuk memasukkan PIN secara berkala. Bagi sebagian pengguna, pengingat ini mungkin dirasa mengganggu. Namun tidak ada pilihan untuk menonaktifkan fitur ini selain menonaktifkan fitur verifikasi dua langkah.

Demikian sedikit artikel tentang cara mudah mengaktifkan verifikasi dua langkah pada akun whatsapp. Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Pada Whatsapp (WA)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel