Tips Membuat Konten Viral dan Memperbanyak Follower di Instagram (IG)

Tips Membuat Konten Viral dan Memperbanyak Follower di Instagram (IG)
Cara membuat konten viral dan memperbanyak follower IG - Kamu pasti mau kan kalo IG kamu punya banyak follower? Konten yang kamu buat jadi viral? Yakin deh pasti mau. Akun IG yang mempunyai banyak follower dapat kamu gunakan untuk berbagai hal, termasuk untuk mendapatkan penghasilan darinya. Loh koq bisa? Jika akun IG kamu banyak follower tentu akan banyak orang yang melirik IG kamu untuk endorse produk maupun paid promote. Untuk kamu gunakan jualan pun pasti peluang closingnya lebih banyak

Konten yang viral di IG sangat berpengaruh pada penambahan follower di IG, makanya konten di IG juga menjadi salah satu kunci dalam mendatangkan follower. Nah, berikut beberapa tips membuat konten viral dan memperbanyak follower di IG. Saya tuliskan ulang dari artikel Mas Andhika Yudha di akun Facebooknya

Tapi, bagaimana cara memperbanyak follower di IG? Berikut tips cara memperbanyak follower di instagram

1. Buat Akun IG segmented atau fokus di niche tertentu. COntohnya akun IG bertema sepak bola, bertema kuliner, bertema wisata, bertema kesehatan dan tema menarik lainnya. Dalam hal ini bukan akun yang viral, namun nama akun sesuai dengan tema. Contohnya kalau namanya @dagelan, isinya bertema jokes, bukan quote islami.

2. Saat awal pembuatan akun, hari pertama bisa following 30 akun sebagai sumber konten, bisa juga following ratusan akun. Setelah ada yang followback sampai followernya 30-100 follower, stop following akun lain. Jadi proses following akun cuma 1 hari awal saja, setelah itu seperlunya saja

3. Konten di IG tersebut 100 % repost, tentu saja dengan menuliskan sumbernya jika ada, terutama yang sumbernya mengambil dari akun IG lain. Sama dengan stasiun TV A yang menayangkan berita yang sama dengan TV B, selalu sebutkan sumbernya.

4. Sumber konten berasal dari IG, FB, Pinterest, dan Google. Khusus yang dari Google image itu pasti dari banyak web.

5. Posting dilakukan manual, tanpa bot, tanpa tools auto/schedule post. Untuk repost bisa memakai tools atau manual. Jika cara manual bahannya bisa didownload terlebih dahulu di PC atau HP, baru post secara manual.

6. Posting minimal 5 post perhari. Tidak butuh waktu lama, kurang lebih 30 menit di depan PC, yang penting lakukan secara konsisten setiap hari.

7. Setiap post pakai hashtag populer yang sesuai dengan isi konten. Walaupun sumbernya mungkin tidak ada hashtagnya, bukan bersumber dari IG, misal sumber dari FB / Google / Pinterest.

8. Pemilihan hashtag bisa cari yang terpopuler dan related. Untuk melakukan ini bisa memakai tools atau secara manual. Jika riset hastag manual biasanya memakan waktu agak lama.

9. Fokus saja pada aktivitas posting konten. Tidak perlu melakukan engagement ke likers, commenters, atau pun ke followers. Tidak melakukan following (kecuali di hari pertama pembuatan akun), kalo pun follow hanya follow akun2 yang jadi sumber berita, tidak perlu DM juga ke akun lain. Bisa dikatakan ampir tidak ada aktivitas lain selain posting konten. 

10. Tidak semua konten akan viral, tapi semua konten bisa mendatangkan follower selama konten & hashtag sesuai dengan tema akun kita.

11. Di setiap post selipkan ajakan untuk follow akun kita di captionnya.

Diatas ada beberapa pekerjaan IG yang bisa dilakukan dengan tools. Jika kamu ingin mencoba menggunakan tools, ada beberapa tools yang bisa kamu pelajari dan bisa dipertimbangkan jika ingin menggunakannya, seperti

  1. Gramcaster. Cara Mudah Mendapatkan 1000 Follower Instagram/Minggu. Infonya klik disini 
  2. Gramkosh Indonesia software terbaru untuk mendapatkan 10X  prospek potensial, peningkatan trafik. Infonya klik disini
  3. GRAMSHOOT. Tools Instagram Berbasis Android. Infonya klik disini
  4. 500 Desain Instagram Banner Siap Pakai. Infonya klik disini
  5. Instagram Frame. Infonya klik disini
  6. Simpelinsta: Inovasi terbaru optimasi Instagram. Infonya klik disini  
Itu beberapa Tips Membuat Konten Viral dan Memperbanyak Follower di Instagram (IG). Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Tips Membuat Konten Viral dan Memperbanyak Follower di Instagram (IG)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel