Cara Ruqyah Anak Usia 0 - 10 Tahun

Cara Ruqyah Anak Usia 0 - 10 Tahun
Cara meruqyah anak usia 0 - 10 tahun - Bagaimana cara meruqyah anak usia 0 - 10 tahun? Artikel berikut akan menjelaskan ciri-ciri gangguan pada anak dan cara mengatasinya. Artikel ini bersumber dari akun facebook Ummu Lukman, saya bagikan ulang semoga bermanfaat 

Berikut ciri-ciri gangguan pada anak :
1. Nangis kencang tidak bisa dihentikan
2. Rewel atau mengamuk di waktu-waktu tertentu
3. Sakit-sakitan, 1 bulan bisa 5 - 10 kali sakit
4. Hiperaktif
5. Membangkang atau melawan kepada orang tua
6. Tidak mau sholat, ngaji, sekolah, dan belajar
7. Susah berbicara atau gagap usia 4 tahun ke atas
8. Pemarah
9. Indigo
10. Pecandu games

Solusi untuk mengatasi berbagai gangguan pada anak diatas adalah dengan:
  1. Lakukan ruqyah secara rutin setiap hari, ba’da maghrib dan sebelum tidur. Bacakan di dekat telinganya sambil sentuh dadanya minimal bacakan (al fatihah 3x, ayat kursi, 3 qul, dan al kafirun kemudian tutup dg doa perlindungan) lalu tiupkan dari bagian kepala sampai ke bawah sambil diusapkan. Usahakan saat meruqyah dekap anaknya sambil di pangku.
  2. Berikan air ruqyah setiap hari. Kalo perlu berikan air khusus untuk anaknya.
  3. Berikan air madu pagi sore sebagai asupan suplemen bagi anaknya. Tentunya harus diruqyah dulu. Jika ada madu rehab ini lebih bagus, berikan pagi dan sore 1 sdt campur dg air 100 ml, klo ada kurma ajwa bisa di tambah ajwa lalu di blender. Madu rehab dapat di konsumsi untuk usia 2th ke atas.
  4. Usahakan sebelum tidur, minta maaf kepada anak dan berikan ungkapan rasa sayang kita lalu peluk dan cium keningnya. Ini dapat meredakan gejolak amarah dan kegundahan anak kepada kita.
  5. Saat keluar rumah doakan anak dg doa perlindungan lalu tiup bagian kepala sampai ke bawah sambil di usap.
  6. Ajarkan pada anak adab-adab sebelum tidur, agar anak tidak diganggu dalam mimpinya. Jangan lupa untuk mengibas-kibarkan kasurnya sambil dibacakan ayat kursi.
  7. Biasakan menjelang maghrib tutup semua pintu dan jendela dengan membaca basmalah, agar syetan tidak bisa masuk ke dalam rumah. Dan usahakan anak kita tidak sedang di luar rumah, karena saat menjelang maghrib hingga waktu isya’ adalah saat syetan bertebaran atau berkeliaran.
  8. Jika bayi, selain di ruqyah waktu maghrib dan sebelum tidur maka usahakan saat menyusui juga bacakan ayat” ruqyah dan doa perlindungan. Atau jika saat waktu” dia nangis langsung bacakan ayat ruqyah min. 30 menit atau 1 jam.
  9. Jika anak kita tidak mau di ruqyah maka tahap awal ruqyah air minumnya, air mandinya, dan makanannya. Kemudian mengaji di dekatnya dengan suara yang keras agar dia mendengarkan (bacakan surat al baqarah). Apabila si anak mulai merasakan tidak nyaman, kesakitan, atau ketakutan maka kesempatan kita untuk meruqyahnya, misalkan : “Nak, mama obati ya sakitnya biar cepet sembuh..”
  10. Lakukan selama 40hari - 3 bulan. Insyaa Allah jika dilakukan dengan continue akan ada hasil perubahan pada anak, biidznillah.
Kalimat doa perlindungan untuk anak ini menyesuaikan dengan jenis kelamin anak yang didoakan. Jika anaknya adalah laki-laki satu, maka dengan redaksi:

‎أُعِيذُكَ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

“Aku lindungi kamu dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari semua syetan dan binatang berbisa, dan dari segala pandangan mata yang membawa keburukan.”

Sedangkan untuk mendoakan anak perempuan tunggal dengan redaksi,

‎أُعِيذُكِ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ
“Aku lindungi kamu dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari semua syetan dan binatang berbisa, dan dari segala pandangan mata yang membawa keburukan.”
Kemudian doakan secara khusus untuk anaknya, misalkan :

“Ya Allah jadikanlah anak hamba anak yang sholeh, ya Allah jadikan bacakan ayat ruqyah hamba sebagai penghancur syetan yang ada di dalam tubuh anak hamba..”

Belum ada Komentar untuk "Cara Ruqyah Anak Usia 0 - 10 Tahun"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel