Cara Mudah Menyembunyikan atau Memfilter Status Facebook Oranglain

cara menyembunyikan postingan facebook oranglain
Cara memfilter postingan di facebook - Menjelang pelaksanaan Pemilihan umum 2019, media sosial mulai ramai dengan berbagai macam postingan bersinggungan dengan politik. Facebook sebagai media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia pun menjadi salah satu alat yang efektif untuk sarana kampanye. Baik kampanye yang gratis melalui postingan pribadi, melalui grup, melalui fitur pesan maupun melalui iklan berbayar.

Nah, ternyata tidak semua pengguna facebook suka dengan hal-hal yang berkaitan dengan dunia politik. Bagi Anda yang merasa terganggu dengan postingan teman tentang politik, tapi tidak enak kalau harus unfriend. Ada cara yang bisa dilakukan agar postingan yang berbau politik tersebut tidak muncul di beranda kita.

Bagaimana cara menyembunyikan postingan facebook yang berbau politik tadi? Anda bisa memasang ekstensi bernama Socialfixer di browser yang dipakai pada PC, komputer atau laptop. Ada beberapa fitur lain yang bisa dimanfaatkan di socialfixer ini selain fitur menyembunyikan postingan diatas. Selain itu, tidak hanya kata yang berkaitan dengan politik saja yang bisa disaring, Anda juga bisa menggunakan socialfixer untuk memfilter kata-kata lain yang tidak Anda inginkan

Untuk cara install dan pemakaian socialfixer langkahnya sebagai berikut:
1. Buka laman https://socialfixer.com/download.html pada browser atau klik disini
2. Klik 'Download Now' sesuai dengan browser yang Anda gunakan. Socialfixer ini bentuknya extension, bisa dipasang di chrome, firefox, safari, opera, Greasemonkey, dan Tampermonkey.
3. Klik 'Add to firefox' tunggu hingga instalasi selesai. Jika install berhasil maka akan muncul icon obeng di bagian kanan atas menu facebook


Cara Mudah Menyembunyikan atau Memfilter Status Facebook Oranglain

4. Untuk cara settingnya, klik pada icon obeng tersebut. Kemudian pilih Option > Socialfixer option > Hide Post > Masukkan kata kunci atau keyword yang mau disaring atau tidak ingin ditampilkan pada kolom yang tersedia > Klik 'Save Changes'.
3. Refresh browser, maka otomatis status yang mengandung kata-kata yang kita masukkan dikotak akan disembunyikan oleh socialfixer.

Mudah kan? Jika belum jelas silahkan bertanya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel