Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengirim Pesan Whatsapp Tak Perlu Mengetik? Begini Caranya....

Whatsapp kini merupakan salah satu aplikasi chatting paling populer di dunia saat ini. Data terakhir menunjukkan aplikasi Whatsapp telah diunduh lebih dari 1 miliar. Untuk memanjakan para penggunanya Whatsapp pun selalu memperbarui fitur mereka.

Salah satu fitur yang sebenarnya sudah cukup lama hadir namun belum banyak diketahui pengguna adalah layanan kirim pesan whatsapp tanpa perlu mengetik. Dengan cara ini pengguna hanya perlu mengucapkan suara, aplikasi WhatsApp akan menangkap sensor suara dan kemudian memindainya sebagai tulisan pesan.

Fitur tersebut tentu cukup menarik bagi pengguna WhatsApp yang ingin menulis dan mengirim pesan, namun malas mengetik karena berbagai kesibukan

Cara Mengirim Pesan WA Tanpa Mengetik


Nah, berikut saya tuliskan panduan mengirim pesan Whatsapp tanpa perlu mengetik

cara mengirim pesan wa tanpa mengetik

1. Buka aplikasi WhatsApp di HP smartphone android anda
2. Pilih kontak yang akan dikirimi pesan seperti saat mengirim pesan biasa
3. Ketuk pada papan teks satu kali sehingga muncul deretan keyboard
4. Tekan atau klik lama ikon mikrofon yang tersedia di keyboard. Perhatikan, ikon mikrofon ini bukan terletak di sebelah atas sejajar dengan papan teks. Untuk masing-masing HP memiliki letak yang berbeda, biasanya di tombol keyboard paling bawah

5. Muncul tanda mikrofon hijau, Anda bisa mulai berbicara. Aplikasi secara otomatis akan menerima input suara dari pengguna
6. Di papan teks akan muncul teks seperti suara yang dikeluarkan, kemudian tekan tombol kirim untuk mengirimnya.

Bagaimana, mudah dan praktis kan?

Bagi anda yang tidak menemukan ikon mic kecil pada keyboard pengetikan berarti anda sedang tidak menggunakan keyboard google. Hal ini biasanya dijumpai pada HP Android yang menggunakan keyboard pengetikan keluaran merek HP tersebut, semisal HP Samsung yang memiliki Keyboard Samsung.

Untuk mengirin pesan tanpa mengetik Anda harus mendownload Gboard atau keyboard dari Google melalui Playstore.

Setelah berhasil diinstal, buka dan ikuti beberapa langkah yang harus dilalui. Setelah itu saat membuka aplikasi Whatsapp maka ikon mic ini sudah tersedia di keyboard bagian atas.

Sebagai tambahan, sebelum menggunakan fitur ini pastikan di pengaturan memilih Bahasa Indonesia (QWERTY) jika anda menggunakan bahasa tersebut. Selain itu untuk mendapatkan hasil pengetikan persis seperti yang anda ucapkan, berbicaralah dengan intonasi yang jelas dan jauh dari kebisingan.


Demikian panduan cara mengirim pesan wa tanpa perlu mengetik. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Mengirim Pesan Whatsapp Tak Perlu Mengetik? Begini Caranya...."