Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Aman Menambahkan Teman di Facebook

Materi  Cara Aman Menambahkan Teman di Facebook ini sebagai kelanjutan dari point ke 4 pada postingan sebelumnya Cara Mudah Mencari Calon Pembeli Ideal di Facebook. Di Facebook kita tidak bisa sembarangan menambahkan teman karena terkait kebijakan yang ada di Facebook. 

Jika kita asal menambahkan teman, bisa jadi akun Anda akan diblokir oleh Facebook karena dianggap spam. Untuk memulihkan akun yang diblokir tidak mudah, ada beberapa langkah rumit yang perlu dilalui seperti menebak profil teman facebook, mengupload dokumen, mengupload foto, dll

Cara Aman Menambahkan Teman di Facebook

Cara Aman Menambahkan Teman di Facebook

Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat menambahkan teman di Facebook

1. Batasan

Walaupun menambahkan teman di Facebook sangat mudah, jangan langsung tambahkan semua orang sekaligus. Tambahkan teman maksimal 50 akun/hari. Kalau lebih facebook Anda bisa dianggap spamming.

2. Agar Permintaan Diterima


Kenapa orang mau berteman dengan kita? Mereka mau berteman, karena banyak alasan.


Pertama dilihat dari nama akun dan foto profile. Karenanya, jangan gunakan nama akun yang terlihat alay, dan foto profile yang kepalanya miring-miring. Sulit untuk di accept permintaan pertemanannya.Juga, pakailah nama orang bukan nama toko atau produk. Mereka memakai facebook untuk bersosialisasi. Memakai nama toko atau nama produk, akan susah diterima pertemanannya. 

Kedua, mereka juga lihat jumlah teman yang sama alias mutual friendnya. Ketiga, mereka lihat status-status kita. Kalau isinya hanya jualan, belum berteman sudah ketahuan mau di prospek. Karena itulah, pentingnya melengkapi profil akun kita sebelum mulai tambah teman. Anda juga bisa Like dulu beberapa status target pasar baru invite. Ini memperbesar kemungkinan untuk diterima. 

Nanti, semakin banyak teman Anda, maka akan muncul di suggest friend orang lain. Kalau tadi Anda cari target pasar, bisa jadi target pasar Anda datang sendiri mau berteman dengan Anda. Kalau ada yang invite, cek akunnya, kalau dia sesuai target, terima saja.

3. Cek Permintaan Pertemanan yang Tertunda


Saat Anda mengirimkan permintaan pertemanan, belum tentu semua akan menerima, dan akhirnya terjadi penumpukan permintaan pertemanan yang kita kirimkan. Agar tidak dibatasi oleh Facebook, sesekali buka link https://m.facebook.com/friends/center/requests/outgoing. Setelah masuk ke web itu, ke menu request, lalu klik Undo orang-orang yang belum menerima pertemanan Anda.

Hal ini akan membuat Anda membatalkan penumpukan permintaan pertemanan. Jika Anda sudah melakukan itu, Anda boleh invite orang yang sebelumnya Anda undo, atau invite orang lain lagi.

Tiga hal diatas merupakan Cara Aman Menambahkan Teman di Facebook yang perlu Anda perhatikan. Semoga bermanfaat