Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melindungi dan Mengamankan Whatsapp agar Tidak Disadap Hacker

Cara melindungi whatsapp dari penyadap
Cara melindungi whatsapp dari penyadap - Whatsapp merupakan aplikasi pengiriman pesan yang paling populer di dunia saat ini, banyak pengguna yang menggunakan whatsapp untuk berbagai keperluan. 

Nah, seiring dengan perkembangan whatsapp yang kian populer ternyata membuka peluang para pelaku kejahatan di dunia online yang biasa kita sebut hacker untuk melancarkan aksinya. Lantas, bagaimana cara mengamankan whatsapp dari hacker?

Pada postingan kali ini, saya tuliskan tips bagaimana cara mengamankan whatsapp baik pesan chat atau percakapan whatsapp secara personal maupun grup whatsapp.

Cara Melindungi dan Mengamankan Whatsapp dari Hacker


Berikut beberapa langkah penting yang bisa kamu lakukan untuk melindungi dan mengamankan whatsapp dari penyadapan.

1. Blokir pesan masuk mencurigakan

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, 'Blokir' saja pesan WhatsApp dari orang yang tidak kamu kenal yang mengirimkan pesan mencurigakan. Beberapa kasus yang sering terjadi melalui pesan whatsapp biasanya terkait penipuan maupun tindak pelecehan seksual yang dilakukan oleh seseorang yang mempunyai kelaianan orientasi seksual

2. Tinggalkan Grup mencurigakan

Jika Kamu diundang ke sebuah grup tertentu melalui sebuah tautan, Kamu bisa dengan mudah menolak atau mengabaikan undangan tersebut. Akan tetapi jika kamu terlanjur masuk grup atau tiba-tiba diundang masuk ke sebuah grup whatsapp yang tidak Kamu kenal, sebaiknya segera keluar dan hapus grup tersebut

3. Aktifkan Verifikasi dua langkah


Untuk melindungi akun Whatsapp dari pembobol, dan penyadap, aktifkan verifikasi dua langkah. Jika kamu mengaktifkan fitur ini, sesekali Whatsapp akan mengirimkan notifikasi untuk memasukkan kode verifikasi yang sudah Kamu masukkan

4. Laporkan pesan spam

Pesan spam ini sering kita temui dengan penawaran yang cukup meyakinkan, biasanya pengirim pesan ini mengatasnamakan perusahaan yang sudah cukup dikenal disertai dengan link untuk di klik. Pesan mencurigakan seperti diatas, langkah terbaik dan paling aman adalah melaporkan pesan tersebut.

5. Enkripsi End-to-end


Enkripsi adalah teknik manipulasi data dengan kode, yang bertujuan untuk melindungi data penting, dan mencegah akses yang tidak diinginkan.

Jadi, Kamu tak perlu khawatir, jika datamu akan disadap pihak ketiga, misalnya oleh pemerintah atau bahkan pihak WhatsApp sekalipun.

6. Matikan laporan baca

Dengan mematikan fitur baca Kamu bisa mengelabuhi siapapun yang memantau akun WhatsApp Kamu. Dengan hal ini tentu privasi lebih terjaga ketika ada orang tak dikenal menghubungi Kamu.

7. Membersihkan Pesan Chat


Biasakan untuk membersihkan Chat setiap kali selesai, jika dirasa privasi dan tidak ingin diketahui oleh orang lain untuk menjaga agar data tidak bocor atau diketahui oranglain


Demikian sedikit tulisan tentang Cara Melindungi dan Mengamankan Whatsapp dari Hacker. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara Melindungi dan Mengamankan Whatsapp agar Tidak Disadap Hacker"