Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Membuat Bingkai Foto Profil Facebook

cara mudah membuat bingkai foto profil facebook
Membuat bingkai foto profil facebook - Pada postingan kali ini saya akan menuliskan tutorial cara membuat bingkai foto di facebook. Sering kita melihat foto profil teman facebook yang memakai bingkai dengan hiasan kata motivasi, kata ucapan ataupun kata pendek lainnya. Membuat bingkai foto profil facebook sendiri sesuai dengan kreasi kamu sepertinya bisa kamu coba.

Cara membuat bingkai foto di fb cukup mudah dengan memanfaatkan fitur "Facebook Frame Studio" yang sudah ada di Facebook sejak tahun 2016 akhir. Fitur "Facebook Frame Studio" berguna untuk menghias atau mempercantik tampilan foto profil facebook yang bisa kamu pilih dan gunakan secara otomatis melalui tombol "Add Frame" di tampilan foto profil. Fitur ini juga memungkinkan para pengguna facebook membuat frame atau bingkai foto sesuka hati, lalu mengirimkannya ke Facebook untuk kemudian bisa digunakan baik oleh pribadi maupun digunakan oleh pengguna facebook lainnya di seluruh dunia 

Setiap foto profil seseorang yang telah menggunakan bingkai foto yang kamu buat, maka di bawahnya akan muncul nama facebook kamu, dan Facebook sendiri memberikan sejenis Call to Action untuk mencoba bingkai tersebut dengan tombol Cobalah.

Biasanya kita lihat pengguna facebook beramai-ramai menggunakan bingkai foto profil saat menjelang ramadhan, idul fitri, idul adha, maupun moment penting lainnya. Foto profil dengan bingkai yang menarik sesuai dengan moment yang ada tersebut juga dapat diatur waktu pengunaannya. Jadi setelah habis waktu yang ditetapkan, foto profil facebook akan kembali ke foto awal sebelum memakai bingkai

Untuk membuat bingkai foto profil facebook, kamu harus membuat sebuah gambar/bingkai bujur sangkar (ukurannya sama sisi) dengan format PNG Transparant. Kamu bisa menggunakan Photoshop untuk membuatnya atau dengan software lain yang lebih mudah. Untuk cara membuatnya, tidak akan saya tuliskan di sini karena memerlukan penjelasan yang cukup panjang

Cara Mudah Membuat Bingkai Foto Profil Facebook 


Postingan kali ini hanya memuat langkah-langkah bagaimana melakukan submit / mengirim desain bingkai beserta pengaturannya di facebook.

1. Kunjungi link ini, maka kamu akan diarahkan pada tampilan Platform Efek Kamera seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Klik tombol 'Buka Frame Studio' yang terletak di bagian kanan atas.

cara membuat bingkai foto di fb.png

3. Lanjutkan dengan klik tombol "Memulai".


cara buat bingkai di fb

4. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Untuk mengupload bingkai yang sudah kamu siapkan, klik icon kuas, bertuliskan 'Unggah Seni' lalu cari bingkai yang sudah disiapkan kemudian tekan 'Open'.
cara buat bingkai foto di facebook
 
5. Gambarnya akan muncul di tampilan berikutnya. Tampilannya belum pas dengan area bingkai. Silakan atur sedemikian rupa (geser-geser dan besar kecilkan) sehingga gambar bingkai tersebut menjadi pas dengan ruang yang tersedia.
Jika sudah, klik tombol 'Selanjutnya'
cara membuat bingkai di facebook

6. . Maka akan muncul tampilan untuk mengisi kelengkapan di bingkai.

• Nama : Isikan nama bingkai sesuai keinginan kamu

• Efek oleh: Klik tanda panahnya, lalu pilih Profile atau Fanpage yang kamu punya sebagai pemilik frame tersebut.
• Lokasi : Silakan tentukan lokasi frame tersebut bisa digunakan. 

• Jadwal : Kamu bisa menjadwalkan mulai dan akhir dari bingkai yang kamu punya. Bingkai ini mungkin cocok buat event musiman, seperti event ramadhan, idul fitri maupun moment lainnya. 
• Kata kunci : Ini yang paling penting, silakan masukkan kata kunci yang berkaitan dengan bingkai kamu. Kamu bisa memasukkan hingga 10 kata kunci untuk memudahkan pengguna lain dalam mencari dan menemukan bingkai yang sudah kamu buat
cara membuat bingkai foto profil facebook


7. Jika sudah, Klik tombol 'Selanjutnya'. Maka akan muncul tampilan pop up seperti di bawah ini. Langsung saja, klik tombol "Terbitkan"

cara membuat bingkai foto profil fb

8. Akan muncul pop up notifikasi yang menjelaskan bahwa bingkai yang kamu buat sudah diterbitkan. Klik tombol 'Bagikan' jika ingin membagikan bingkai yang kamu buat ke pengguna lainnya. Klik 'Selesai' untuk keluar dari pop up notifikasi
cara mudah membuat bingkai facebook

10. Untuk menggunakan bingkai yang sudah kamu buat melalui Android, kamu bisa mengklik tombol edit pada foto profil, lalu klik tombol 'Tambahkan Bingkai' kemudian cari bingkai yang dibuat dengan memakai kata kunci yang tadi dibuat. Atau bisa juga dengan mengklik link ini jika kamu menggunakan laptop/ komputer pribadi. Di sana kamu bisa mencari dan menerapkan bingkai yang telah dibuat ke dalam foto profil kamu sendiri. 




Untuk mengecek aktif tidaknya bingkai dan melihat jumlah pengguna facebook yang memakai bingkai yang kamu buat dapat kamu lihat disini

Demikian tulisan tentang Cara Mudah Membuat Bingkai Foto Profil Facebook. Semoga bermanfaat. .

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Bingkai Foto Profil Facebook "