Cara Mengembalikan Aplikasi  Android yang Hilang dan Terhapus

Cara Mengembalikan Aplikasi Android yang Hilang dan Terhapus

Cara Mengembalikan Aplikasi  Android yang Hilang dan Terhapus
Cara Mudah Mengembalikan Aplikasi  Android yang Hilang -  Mungkin suatu saat kamu pernah mengalami salah satu aplikasi di Android hilang, dicari-cari di folder namun ikon aplikasi yang dimaksud tidak kunjung ketemu. Mencoba mencari-cari di pengaturan dan menu lain juga tidak membuahkan hasil. Yap, aplikasi di Android bisa saja terhapus tidak sengaja saat dipinjam oleh anak-anak, terpencet saat ditaruh di saku, atau karena faktor lainnya

Bukanlah hal yang sulit untuk mengembalikan aplikasi Android yang terhapus dan hilang tadi. Cara mengembalikan aplikasi yang hilang di Android cukup mudah dan bisa kamu lakukan sendiri. Namun, pastikan kamu memiliki paket internet yang cukup untuk proses download atau reinstall aplikasi tersebut. 


Cara Mengembalikan Aplikasi Android yang Hilang dan Terhapus

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan aplikasi android yang hilang:

1. Buka Play Store, kemudian tekan menu Play Store yang terletak di samping kiri menu Pencarian

Mengembalikan aplikasi android yang hilang

2. Selanjutnya pilih menu 'Aplikasi dan game saya'

Mengembalikan aplikasi android yang terhapus

3.Kemudian tekan pada tab 'Koleksi'.
 
Mengembalikan aplikasi yang terhapus di android


4. Pada menu 'Koleksi' ini kamu bisa melihat aplikasi yang pernah kamu download, Silahkan cari aplikasi yang terhapus atau hilang tadi. Untuk mengembalikan Aplikasi yang hilang dan terhapus kamu cukup tekan 'Install'

Mengembalikan aplikasi yang hilang di android

Itulah 3 langkah mengembalikan aplikasi Android yang hilang. Cukup mudah kan? Bagaimana jika aplikasi yang terhapus merupakan aplikasi berbayar? Jangan khawatir selama masih menggunakan akun Playstore yang sama, kamu tidak perlu membayar kembali saat download ulang .

Jika
Aplikasi yang terhapus tersebut merupakan bawaan HP Android, maka kamu bisa dengan mudah untuk mengembalikannya tanpa harus download ulang dari playstore, berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk ke menu Setelan 

2. Pilih 'Aplikasi' lalu cari aplikasi yang hilang tersebut pada tab 'Nonaktif', maka akan muncul daftar aplikasi yang tidak aktif

Cara Mengembalikan Aplikasi  Android yang Hilang


3. Pilih aplikasi yang dimaksud dan 'Aktifkan' untuk memunculkan kembali aplikasi tersebut di menu Android.


Cara Mengembalikan Aplikasi  Android yang terhapus
Apakah bisa mengembalikan aplikasi Android yang hilang dengan cara download aplikasi Android lewat komputer dari internet dalam bentuk file Apk? Jawabannya bisa saja, namun tentunya keamanan download aplikasi dari internet itu tidak terjamin. 

Biasakan untuk download aplikasi Android dari tempat yang resmi dan aman yaitu Google Playstore, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar