Awas Jangan Klik! Jika Menerima Pesan "Change The Color of Your WhatsApp"

penipuan new color for whatsapp
Penipuan New Color For Whatsapp - Jika Anda pengguna Whatsapp, mungkin sekarang Anda telah menerima pesan teks dari seseorang atau grup yang mengklaim bahwa dengan mengklik tautan yang dikirim memungkinkan pengguna untuk mengubah warna aplikasi Whatsapp. 

Pesan tersebut berbunyi, Aku menyukai warna baru whatsapp http://whatsappx.org/?colors dan beberapa pesan berbeda dengan menyertakan link yang sama.

Penipuan itu dirancang sedemikian rupa dengan tampilan desain yang menarik dan meyakinkan, seakan-akan dari Whatsapp yang menawarkan fitur penggunaan warna baru untuk aplikasi Whatsapp.

Ada beberapa tautan berbahaya lainnya yang tersedia di internet yang menipu pengguna dengan fitur menarik semacam itu dan memikat mereka untuk menginstal aplikasi jahat di perangkat mereka. Meskipun tautan semacam itu tidak menyebar luas, karena kebanyakan dari mereka berumur pendek dan segera diturunkan oleh pengendali keamanan maya, namun perlu diwaspadai


Mereka mengklaim dapat mengubah warna aplikasi WhatsApp Anda, meskipun ketika Anda mengklik tautan tersebut hanya menginstal adware yang tidak diketahui pada perangkat Anda.


Saat Anda berbagi tautan dengan kontak dan grup Anda, tampilan berikutnya menunjukkan pesan yang mengatakan bahwa warna yang berbeda hanya dapat digunakan di komputer dengan browser Chrome dan Anda harus menambahkan ekstensi yang dibutuhkan




Selanjutnya link tersebut akan mengarahkan Anda ke situs web bernama www.blackwhats.site, yang pada dasarnya merupakan situs berbasis adware yang mencurigakan. 

Dilansir dari situs trak.in, ada laporan menyebutkan kehilangan data karena mengklik tautan semacam itu, yang menyebabkan transmisi perangkat lunak jahat ke perangkat Anda, yang membuat perangkat rentan terhadap jenis serangan apapun.



Dampak lain dari penipuan diatas bisa ringan seperti menerima iklan instalasi aplikasi Fast Cleaner sampai aplikasi Opera Mini, agak mengancam seperti pemberitahuan aplikasi smartphone dalam bahaya dan diarahkan untuk install aplikasi yang diiklankan sampai yang sangat berbahaya seperti tampilnya iklan dewasa dengan konten pornografi.

Bagaimana Menjaga Device Anda Aman dari Elemen Berbahaya seperti itu? 

Hal yang sangat mendasar bahwa WhatsApp tidak memiliki banyak waktu untuk mengirimkan teks kepada Anda untuk meminta Anda memperbarui platform mereka. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perangkat lebih aman;


  • Jangan klik pada jenis link yang tidak diketahui atau mencurigakan.
  • Whatsapp tidak akan mengirimkan pesan teks apapun jika ada update.
  • Jangan teruskan jenis teks spam semacam itu, yang menarik perhatian yang tidak perlu.
  • Jaga agar ponsel cerdas Anda aman dengan antivirus yang andal, yang dapat melindungi perangkat dari serangan semacam itu.
Lebih baik menjauhi teks spam semacam itu dan menahan diri untuk tidak membagikannya

Bagaimana Menghindari Kerugian data yang Tidak Disengaja?
 

Whatsapp adalah salah satu platform yang paling banyak digunakan di seluruh dunia untuk berkomunikasi dan berbagi data, yang membuat semua data di aplikasi sangat penting. Whatsapp telah mendapatkan semua teks, informasi, gambar dan data penting.


Segala jenis kerugian data bisa menjadi bencana besar bagi siapa saja. Link berbahaya semacam itu terkadang menyebabkan hilangnya data, bahkan data pribadi sekalipun.


Untuk mencegah hilangnya data yang tidak disengaja tersebut, langkah yang terbaik adalah melakukan Backup Data Sehari-hari, dan menyimpan data penting Anda setiap hari. Hal ini dapat melindungi semua data, di mana Anda dapat memastikan data Anda aman.

Belum ada Komentar untuk "Awas Jangan Klik! Jika Menerima Pesan "Change The Color of Your WhatsApp" "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel