Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Waspada! Modus Kejahatan Baru di ATM Dengan Menutup Lubang Keluar Uang. Begini Kronologi Detailnya... !!!!

Jika kamu sedang mengambil uang tunai di mesin ATM namun uang tidak kunjung keluar padahal sudah ada tanda uang siap diambil, jangan terburu-buru untuk meninggalkan mesin ATM. 

Pertama yang harus dilakukan silahkan cek kembali saldo kamu, berkurang atau tidak. Jika tidak berkurang berarti transaksi gagal karena adanya gangguan. Namun, jika saldo sudah berkurang dan uang tidak kunjung keluar, coba kamu cek lubang keluar uang pada mesin ATM, adakah sesuatu yang mencurigakan? 

Bisa jadi, pelaku kejahatan telah menutup lubang keluar uang pada mesin ATM dengan mika, seng atau bahan sejenis sehingga uang yang mau keluar tertahan pada penutup tersebut

Kejadian seperti ini dialami oleh Mas Bas pada Sabtu (23/09/17) di mesin ATM Mandiri Kantor Cabang Mitra Usaha Masaran, Sragen.

"Jebakan Mesin ATM .. Waspada.!!!

Kejadian siang ini, hampir kena jebakan mesin ATM. Ceritanya saya hendak mengambil uang di ATM Mandiri di kantor cabang Mandiri Mitra Usaha Masaran Sragen.. ketika uang hendak saya ambil saya tunggu uang tidak kunjung keluar hanya bunyi tanda uang siap diambil. 


Setelah saya periksa ternyata lubang keluarnya uang ada penutup berupa MIKA seakan bagian dari mesin ATM. Saya coba tarik penutup tersebut dan ternyata bisa, Alhamdulillah uang dapat diambil walaupun belepotan lem perekat yang sengaja dipasang pada mika penutup tersebut. 

Jadi memang ada oknum yang sengaja memasang penutup tersebut agar uang tidak keluar dan dikira mesin ATM rusak. 

Sayangnya saya tidak kepikiran menghancurkan mika tersebut dan saya buang begitu saja karena saya terburu-buru. Untuk itu bagi semuanya dimohon waspada jika terjadi hal yang sama seperti yang saya alami."
tulis Mas Bas dalam akunnya



Kejadian serupa hampir saja menimpa Shela Roze pada Senin (2/10/17) di ATM SPBU Pertamina Jl Kenanga - Gebang, Jember. Beruntung Shela Roze sudah pernah membaca tentang modus kejahatan seperti ini sebelumnya

"Temen2 ati2 kalo ambil uang di ATM. Perhatikan lubang tempat keluar uang. Apakah ada kejanggalan. Seperti yang saya alami pagi ini. Untung beberapa hari lalu sempat baca soal kasus serupa. Jadi sy ngga jd transaksi..

Mas2 yang antri di belakang sy, mencoba membuka paksa penutup seng ini. Dan ternyata banyak uangnya.. Kasian sekali mungkin yang punya uang tsb saat ini juga panik.

Tolong waspada. Karena komplain ke bank pun ngga bisa krn transaksi telah sukses dan uang sudah keluar.

Tolong sebarkan kepada teman, saudara, bahkan kepada orangtua krn biasanya orangtua tidak terlalu peka sama hal2 seperti ini.

Semoga saja uang ini bisa kembali ke pemiliknya. Kejadian ini langsung sy laporkan ke Bank Cabang terdekat dan sudah ditindaklanjuti sm pihak Bank Mandiri."



Informasi modus kejahatan seperti diatas juga sudah pernah disampaikan  Asep Rizal Firdaus di akun Facebooknya pada Jum'at (8/9/17). Asep waktu itu menyebutkan belum ada korban yang melapor walaupun sudah pernah ada yang mengaku tertipu dengan modus tersebut

Demikian informasi ini saya tuliskan, semoga kita lebih waspada terhadap berbagai modus kejahatan yang selalu mengincar. Jika bermanfaat, artikel ini boleh dibagikan

 

Posting Komentar untuk "Waspada! Modus Kejahatan Baru di ATM Dengan Menutup Lubang Keluar Uang. Begini Kronologi Detailnya... !!!!"