BlackBerry Aurora Resmi Diluncurkan Untuk Masyarakat Indonesia

Review BlackBerry Aurora - Pada kesempatan kali ini saya menyajikan sedikit review Smartphone BlackBerry Aurora, BlackBerry Android pertama yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia.

"Kami sangat bangga memperkenalkan produk BlackBerry Android pertama yang benar-benar dari dan untuk masyarakat Indonesia. Produk ini didukung BlackBerry sebagai brand global yang terpercaya," kata President Commisioner BB Merah Putih, Tan Lie Pin, saat peluncuran BlackBerry Aurora di Hotel Fairmont, Jakarta, hari ini, Kamis (9/3/2017)

Tan Lie Pin berharap BlackBerry Aurora yang diproduksi oleh BB Merah Putih, yang merupakan perusahaan joint venture BlackBerry dengan Tiphone Mobile Indonesia ini mendapat respons positif dari masyarakat dan memiliki daya saing tinggi di ranah global nantinya.

blackberry aurora review

Ponsel berlayar 5,5 inci beresolusi HD ini menghilangkan ciri khas tombol QWERTY yang selama ini melekat pada seri-seri BlackBerry sebelumnya. Desain BlackBerry Aurora tampak premium dengan balutan kaca hitam pada bagian depan dan bertekstur pada bagian punggung sehingga mantap di genggaman.

BlackBerry Aurora yang mengandalkan dapur pacu MSM8917 berkecepatan 1,4 GHz dari Qualcomm ini bisa dibilang menyasar kelas menengah kalangan usia 25-35 tahun. Kapasitas RAM-nya 4 GB disandingkan dengan memori 32 GB yang bisa ditambah karena memiliki slot MicroSD. 

Sebagai smartphone Android, BlackBerry Aurora juga bisa digunakan untuk saling berkirim pesan di Whatsapp. Pengguna hanya perlu menginstall Aplikasi Whatsapp di Google PlayStore.


review blackberry aurora

Boleh dibilang, BlackBerry Aurora banyak mengunggulkan fitur kameranya. Terdapat dua buah kamera, masing-masing 13 megapiksel auto fokus di bagian belakang dengan dua flash dan 8 megapiksel dengan flash untuk kebutuhan selfie. Setidaknya ada lima fitur kamera yang tertanam di smartphone ini. Apa saja ?

1. Auto exposure
BlackBerry Aurora dibekali kamera dengan kemampuan mengatur pencahayaan secara manual untuk mendapatkan hasil  pemotretan yang bagus. Fitur ini dilengkapi pula fitur tambahan Special Effect.

2. Electronic Aperture
Sebagai pengguna, Anda dapat memotret objek yang indah melalui teknik pencahayaan yang alam dengan menggunakan fitur Electronic Aperture. Di fitur ini Anda bisa menggunakan opsi Aperture Control atau Deep of Fields.


3. Time Lapse
Ini fitur buat penyuka video. Anda bisa membuat video dengan gerakan cepat. Teknik ini bisa didapatkan dengan merekam frame per detik dengan rentang waktu tertentu.

4. Clone
Ini adalah fitur untuk menduplikat sebuah atau beberapa objek foto ke dalam satu frame yang sama. Fitur ini membuatmu bisa menghasilkan foto-foto kreatif. Dari karya foto yang paling anggun sampai yang gokil.

5. Pro Mode
Fitur untuk mengatur fokus, ISO, WB dan shutter speed secara auto atau manual. Hasilnya, foto Anda akan terlihat seperti foto profesional. Anda  juga bisa memotret foto macro dengan fitur ini.
Spesifikasi lain dari ponsel BlackBerry Aurora  ini mencakup dual-micro SIM, baterai 3.000 mAh, serta menggunakan sistem operasi OS Android 7.0 Nougat, OS Android paling update saat ini.

Buat pembaca yang sudah menanti kehadirannya, BlackBerry Aurora sudah bisa dipesan di berbagai toko online dan tersedia di pasar mulai 16 April mendatang dengan harga Rp 3,499 juta. 

Belum ada Komentar untuk "BlackBerry Aurora Resmi Diluncurkan Untuk Masyarakat Indonesia "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel