Cara Mendapatkan Penghasilan 50 Juta Sebulan Dari Youtube Tanpa Modal

Cara Mendapatkan 50 Juta Sebulan dari Youtube - Pipit Prasetyawan adalah salah satu pemain Adsense dari Sragen, Jawa Tengah yang sudah memiliki penghasilan tetap yang diterimanya setiap bulan dari Adsense. Beberapa waktu profil Mas Pipit juga di liput dan dimuat di Koran Jawa Pos Radar Sragen

”Saya sama sekali tidak mempunyai dasar IT. Justru dulu sekolah di mesin. Belajarnya di internet dan media sosial saja,” ujarnya

Pipit Prasetyawan meraup banyak keuntungan lewat internet berawal dari coba-coba. Dia berharap pengalamannya bisa menginspirasi para pemuda.

Berikut Cara mendapatkan penghasilan 50 Juta sebulan dari Youtube tanpa modal, adnanklaten.com mengambil dari akun facebook Mas Pipit yang bersedia berbagi cerita, tips dan motivasi 


cara mendapatkan uang dari youtube

“Sebelumnya, saya mohon maaf teman teman bukan berarti pamer atau ada unsur apa apa di dalam post saya ini. Saya Cuma ingin sharing sedikit . Langsung saja ke topic diatas , kali ini saya ingin berbagi pengalaman cara main saya bisa mendapatkan $3,7k / sekitar 50juta, dalam sebulan HANYA dari SATU chanel youtube saja dan dengan MANUAL content TANPA modal dan NICHE negara indonesia . (sebenarnya tidak 50 juta persis ya, tetapi masih kurang 250 ribuan, hehe ) 

Penjelasan :

SATU chanel : sebenarnya lebih tepatnya bukan satu chanel, tetapi dua chanel, namun chanel satunya adalah chanel utama, yaitu yang saya gunakan sebagai syarat pengajuan adsen waktu dulu, dan isinya saja cuma ada 1 video, itupun erningnya Cuma 0 koma $ per bulannya. 

MANUAL Conten : untuk content saya manual upload video satu demi satu, sedikit demi sedikit dan tidak banyak banyak dalam sehari, sekitar 1 - 3 video saja, intinya saya memperlakukan main youtube itu secara manusiawi dan manual . 

TANPA modal : hmmm…kalau di bilang tanpa modal, sebenarnya tidak 100% tanpa modal, karena dalam membuat gmailnya juga butuh kartu perdana untuk memverifikasinya . Dan untuk koneksi saya upload memakai free wifi kampus yang kebetulan dekat dengan tempat saya , namun sesekali waktu free wifi kampus itu eror, saya nongkrong di wifi id, dengan membeli id user login sekitar 5000 untuk per 12 jamnya. Telkom wifi id yang sering saya kunjungi yaitu Telkom solo baru dan Telkom sragen. 

NICHE negara : mungkin teman teman pernah mendengar mitos kalau main niche negara Indonesia itu akan mendapatkan yang earning kecil, namun menurut saya hal itu tidak mutlak, karena semua tergantung penontonnya dari negara mana, kalau video indo tapi penontonnya negara hight cpc ya sama aja kita akan mendapat dapat earning yang lumayan, tinggal pilih main video indo dengan view luar, apa main luar dengan view luar, ataukah justru main indo dengan view juga indo . silahkan teman teman pilih sendiri. ( untuk saya main niche indonya tentang video apa ,Maaf saya tidak bisa memberitahu teman teman semua )

Berikut adalah langkah langkah yang saya terapkan dalam membuat suatu channel :

1. Tentukan niche video yang akan kamu bidik : carilah video yang ingin kamu upload di youtube. Carilah niche yang lagi booming, atau niche sepanjang masa, pokoknya niche yang semua orang suka untuk menontonnya.

2. Membuat Chanel tumbal : buatlah satu chanel yang sudah anda aktifkan monetasi fiturnya dan jangan di kaitkan adsen, gunanya nanti chanel ini digunakan untuk menyaring video yang bermasalah ( content pihak ketiga, content block negara, dll ). Jadi pertama video yang anda bidik di upload dulu di chanel ini, dan tunggu 1-2 hari nanti sudah kelihatan video video mana yang bermasalah itu ( ada juga yang habis upload langsung kelihatan, ada juga yang berbulan bulan baru kelihatan ). Jadi video video yang bermasalah anda buang, yang video aman ini lah yang akan anda upload lagi di chanel sesungguhnya anda ( aman,bukan berarti selamanya aman lhoo.. )

3. Editing video : dalam proses editing ini sebenarnya tidaklah mutlak untuk pemain re-upload, karena editing ini suka suka anda, bisa anda upload mentahan, bisa juga anda editing ( yang meliputi memberi logo, pembuka video, penutup video, memberi ciri khas chanel anda, dan lain lain ) intinya suka suka untuk memperindah video kita saja. Namun biasanya video yang memakai editing paling tidak nanti untuk di reupload orang lain lagi , orang itu akan berfikir 2x untuk mereupload video kita.

4. buatlah nama chanel sesuai niche yang anda bidik : membuat chanel sebaiknya jangan asal membuat nama, sebisa mungkin nama chanel diberi nama yang sesuai dengan niche, nantinya ada keuntungan juga waktu pencarian tentang niche tersebut chanel anda bisa muncul di hasil pencarian youtube.

5. Upload video : memulailah mengupload video video yang sudah melalui tahap saring chanel tumbal tadi ( tahap editing juga kalau menggunakan tahap editing ) dalam upload ini pakai private upload dulu ya. 
  a. Judul : berilah judul yang relevan sesuai isi dalam video tersebut. Tidak perlu memberi judul panjang lebar, yang penting pas tepat sasaran dari isi video tersebut. b. Deskripsi : isi bagian deskripsi dengan kata pembantu judul, karena menurut saya deskripsi merupakan judul ke dua dari judul utama. Tak heran di youtube banyak deskripsi yang cuma di isi sama persis seperti judul. c. Tag : untuk tag kata kunci carilah kata kunci yang relevan , biasanya saya menggunakan suggestion turunan dari kotak pencarian youtube.

6. Monetasi : monetasi lah video seperti biasa

7. Publish : kalau semua sudah terisi dan sudah dimonetasi maka tinggal klik publish video yang tadinya anda setting private. 

8. Kaitkan ke Account adsen : dalam mengaitkan channel youtube ke adsen, jangan dari awal anda membuat channel sudah langsung anda kaitkan, namun tunggulah sampai chanel anda benar benar mapan di view ataupun subscriber. 

9. Selesai…
Mungkin Cuma itu langkah langkah cara main saya, yang mungkin sudah banyak teman teman sekalian ketahui caranya. Sebenarnya semua cara bermain youtube sudah banyak di internet ataupun medsos medsos lainnya. Tinggal kita bagaimana mempraktekkannya dan mau mencoba."

Demikian cara mendapatkan penghasilan 50 juta sebulan di Youtube tanpa modal dari Mas Pipit Prasetyawan. Semoga bermanfaat. Tertarik mencoba? 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel