Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

13 Tujuan Iklan Facebook yang Perlu Kamu Ketahui

13 tujuan iklan facebook yang perlu kamu ketahui

Kamu ingin memasang iklan bersponsor di Facebook? Sebelum menjalankan iklan di Facebook, kamu harus terlebih dahulu menentukan tujuan atau target dari iklan facebook yang kamu inginkan

Karena nantinya Facebook akan mengoptimalkan target kamu untuk tujuan itu. Facebook bisa menentukan siapa dalam target audiens kamu yang paling mungkin melakukan tindakan yang kamu inginkan

Jika kamu memberi tahu Facebook bahwa kamu menginginkan orang menonton video, Facebook akan menampilkan iklan kamu kepada orang-orang yang kemungkinan besar akan menonton video kamu.

Jika kamu menginginkan prospek, facebook pun akan melakukannya. Memilih target iklan adalah cara kamu 'memberi tahu' Facebook apa yang kamu inginkan.

Nah, di artikel kali akan saya berikan ulasan singkat dari masing-masing target iklan faecbook yang berjumlah 13 objective 

Saat akan menjalankan iklan facebook, ada 3 kategori yang langsung terlihat, yaitu:

  • Kesadaran
  • Pertimbangan
  • Konversi

Kesadaran (Awareness)


1. Kesadaran Merek (Brand Awareness)

Tujuan iklan Kesadaran Merek adalah untuk menampilkan iklan kamu kepada orang-orang yang kemungkinan besar akan mengingatnya.


Facebook sudah menghitung bahwa semakin lama orang menghabiskan waktu dengan sebuah iklan, semakin besar kemungkinan mereka untuk mengingatnya. Tujuan iklan ini sangat bagus untuk selalu mengingatkan prospek kamu. 


2. Jangkauan (Reach)


Iklan dengan tujuan Jangkauan dirancang untuk menampilkan iklan kamu kepada sebanyak mungkin orang, sesuai anggaran iklan kamu.


Saat kamu memilih sebagian besar target iklan, Facebook akan menampilkan iklan kamu kepada orang yang sama beberapa kali. Dengan tujuan iklan jangkauan ini, kamu dapat menghindarinya dan mendapatkan perhatian sebanyak mungkin pada iklan kamu.


Pertimbangan (Consideration)


3. Lalu Lintas (Traffic)


Tujuan iklan ini akan membantu kamu mencapai biaya per klik serendah mungkin. Namun ada begitu banyak variabel yang berpengaruh terhadap besaran biaya iklan per klik


Tujuan lalu lintas akan memberi kamu sebanyak mungkin klik tautan, jadi sangat bagus untuk mengirimkan lalu lintas ke situs web kamu. Tujuan ini bisa digunakan untuk mempromosikan website yang masih minim pengunjung


4. Pasca Keterlibatan (Post Engagement)


Tujuan iklan Post Engagement adalah untuk meningkatkan interaksi seperti suka, komentar, dan berbagi.


Suka, komentar, dan bagikan memberikan bukti sosial iklan, yang dapat meningkatkan hasil secara signifikan. Audiens target kamu akan lebih memperhatikan iklan dengan beberapa ratus komentar dan share. Ini sangat penting jika kamu menawarkan produk atau layanan bernilai tinggi.


Tujuan iklan ini juga bagus digunakan untuk menghangatkan audiens. Bisa digunakan untuk menghangatkan audiens untuk membangun bukti sosial terlebih dahulu dan kemudian menampilkan iklan kepada audiens yang dingin.


5. Suka Halaman (Page Likes)


Tujuan iklan ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan suka halaman sebanyak mungkin. Namun yang perlu disadari sebagian besar orang yang menyukai halaman kamu tidak akan melihat posting organik kamu. Facebook sekarang memiliki terlalu banyak pengiklan untuk menempatkan posting kamu di depan orang-orang secara gratis.


6. Respons Acara (Event Responses)


Tujuan iklan ini akan mengarahkan orang ke acara yang kamu buat di Facebook. Iklan acara di Facebook sekarang tidak sebanyak dulu. Jika ini merupakan salah satu strategi kamu, bisa kamu coba untuk menjalankan iklan ini

Ingin bisa memasang iklan di Facebook? Kamu bisa Join Power Ads ClassDijamin Bisa Beriklan di Facebook dan Instagram dengan Materi terupdate dan Support 15 jam / hari. Kursus Online dengan Bimbingan Grup + Private Chat (Lifetime)


7. Pemasangan Aplikasi (App Installs)


Iklan ini mengarahkan orang untuk langsung mengunduh aplikasi. Jika kamu baru saja membuat aplikasi dan menginginkan untuk di download banyak orang, iklan facebook dengan tujuan ini bisa kamu coba


8. Tampilan Video (Video Views)


Konten video di dalam iklan facebook sekarang cukup banyak digunakan para pengiklan, secara biaya juga cukup murah. Teknik membuat video untuk iklan bisa kamu baca di


9. Generasi Utama (Lead Generation)


Iklan Lead Generation dirancang untuk mengumpulkan informasi - nama, alamat email, nomor telepon, dll. dari prospek kamu sehingga kamu dapat menindaklanjutinya.


Iklan ini sedikit lebih rumit daripada jenis iklan lainnya. Saat diklik, tidak mengarahkan orang ke situs web kamu, melainkan prospek kamu akan disajikan dengan formulir kontak di dalam Facebook.


10. Pesan (Messages)


Tujuan iklan ini dirancang untuk memulai percakapan antara kamu dan prospek kamu melalui Facebook Messenger.


Penerapan: Saat ini ada dua cara berbeda untuk menggunakan tujuan ini. Yang pertama menggunakan Messenger sebagai penempatan iklan. Yang kedua memulai percakapan melalui Facebook Messenger ketika prospek kamu mengklik iklan kamu 


Konversi


11. Konversi


Konversi adalah kolektif yang menjelaskan beberapa opsi: Prospek, Tambahkan ke Keranjang, Lihat Konten, Pembelian, dll. Apa konversi bagi kamu, tergantung pada bisnis kamu, tetapi kebanyakan orang menginginkan prospek dan penjualan (pembelian).


Sebelum menjalankan iklan ini, kamu harus memasang Facebook Pixel di situs web kamu. Dan kamu juga perlu menginstal kode peristiwa yang relevan (prospek, pembelian, dll.).


12. Penjualan Katalog


Katalog berisi informasi untuk semua produk yang ingin kamu iklankan di Facebook. Tujuan ini terutama dirancang untuk membantu kamu secara dinamis menayangkan iklan bertarget kepada orang-orang yang telah menunjukkan minat pada produk kamu.


Dengan kata lain, jika seseorang telah melihat produk tertentu milik kamu tanpa membeli, kamu dapat menargetkan ulang mereka dan mengiklankan produk tersebut kepada mereka di Facebook.


13. Kunjungan Toko


Tujuan iklan Kunjungan Toko dirancang untuk menjembatani kesenjangan antara pemasaran online dan offline. Facebook telah menyadari bahwa banyak penjualan di toko dimulai dengan interaksi online dan inilah jawaban mereka.


Jika kamu ingin mengarahkan orang ke toko kamu, inilah tujuan iklan yang akan digunakan. Tujuan ini sangat berguna jika kamu memiliki beberapa lokasi karena kamu dapat beriklan secara dinamis sehingga iklan relevan secara lokal untuk setiap toko.


Jadi, total ada 13 Tujuan iklan, yaitu:


Kesadaran

1 - Kesadaran Merek

2 - Jangkauan

Pertimbangan

3 - Lalu Lintas

4 - Pasca Keterlibatan

5 - Suka Halaman

6 - Respons Acara

7 - Pemasangan Aplikasi

8 - Tampilan Video

9 - Generasi Utama

10 - Pesan

Konversi

11 - Konversi

12 - Penjualan Katalog

13 - Kunjungan Toko

Demikian sekilas tentang tujuan iklan di facebook. Jika ada hal yang ingin didiskusikan silakan 

Posting Komentar untuk " 13 Tujuan Iklan Facebook yang Perlu Kamu Ketahui "