Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Langkah-langkah Agar Bisnis Online Anda Selalu Dapat Transferan

Bagaimana cara membuat bisnis online selalu dapat transferan? Apa yang akan dijabarkan kali ini sebenarnya adalah "Rahasia" para Internet Marketer yang jualannya selalu laris manis. Iya, sebenarnya jualan online laris itu bukan kebetulan.

Kalau hanya sekedar promosi dan promosi, gak akan dapat hasil yang memuaskan. Harusnya gimana? Sebaiknya pakai strategi. Kalau mau bisnis online Anda selalu dapat transferan, ini langkah-langkahnya.

Pertama, Attract Interest


Cari tau target pasar Anda paling banyak buka media apa, lalu bahas suatu hal yang menarik untuk target pasar Anda dimedia tersebut. Tujuannya agar mereka berkumpul. Iya, langkah pertama jangan jualan dulu, tapi kumpulkan dulu calon pembelinya. Misal kumpulkan mereka di Grup Facebook, di Fanpage, di Instagram, di Web

Contoh :
- Jualan perlengkapan bayi, buat akun Instagram yang bahas tips-tips tentang bayi

Kedua, Capture Leads

Setelah berkumpul, ambil database mereka. Database bentuknya 3
- Nomor Hp (WA)
- Alamat Email
- Pixel

Buat apa kumpulin data ini? Agar Anda bisa jualan kemereka kapanpun. Kalau sudah punya database calon pembeli, setiap ada promo, Anda tinggal kirim pesan kemereka.
Kalau cuma ngandalin sosmed, kurang ampuh.

Cara dapat databasenya gimana? Tukaran. Anda berikan mereka sesuatu secara gratis, sebagai gantinya nanti target pasar Anda akan memberikan database mereka 😊

Ketiga, Nurture Prospect

Database yang didapatkan, dibina. Jangan dibinasakan. Cara binanya dengan membuat konten untuk mereka nikmati. Anda bisa berbagi tips praktis, membuat program-program, atau bagi-bagi hal gratis. Bagian ini penting. Karena jika konten Anda menarik, calon pembeli akan semakin dekat dengan Anda, dan ujungnya Anda mudah menjual produk kemereka.

Keempat, Convert Sales

Ingat tujuan awal. Untuk membuat bisnis online terus menerus dapat transferan. Karena itu, database yang sudah dikumpulkan dan dibina, jangan didiamkan, hehe
Tapi dijuali. Nah, dari urutan ini kita bisa lihat bahwa jualan itu ada ditahap keempat. Jadi, kalau mau dapat pembeli, lakukan dulu tahap pertama sampai ketiga ya.

Kelima, Deliver Satisfy

Buat puas. Mau bisnisnya terus berlanjut? Usahakan puaskan pembeli produk Anda. Gunakan rumus Ekspetasi + 1. Maksudnya berikan kejutan didalam produk Anda. Produk yang bagus, akan mengalahkan produk yang keren. Tapi produk keren, akan kalah dengan Produk yang punya Shocking Factor.

Keenam, Upsell

Disini bedanya pebisnis online dengan penjual online. Penjual online hanya mikir sampai gimana cara dapat pembeli. Tapi pebisnis online, mikir sampai gimana cara dapat pelanggan. Pembeli adalah orang yang beli produk kita sekali. Pelanggan adalah orang yang beli produk kita berkali-kali.

Enak mana? Produknya dibeli sekali, atau dibeli berkali-kali? Nah, buat pembeli Anda kembali. Salah satu cara mudahnya, tawari pembeli lama Anda produk lainnya.

Ketujuh, Get Referral

Dan inilah ujungnya. Bisnis yang bagus, akan mudah dibicarakan dan memanggil pelanggan baru. Jadi, buat pelanggan Anda merekomendasikan produk Anda. Caranya? Salah satunya minta testimoni pelanggan Anda.

Sekarang kebayang kan? Kenapa ada orang bisa "hidup cukup" dari bisnis online. Itu karena mereka gak hanya jualan, tapi mereka melakukan suatu pola sehingga bisnis mereka "gak kehabisan pembeli"

Posting Komentar untuk "Langkah-langkah Agar Bisnis Online Anda Selalu Dapat Transferan"