Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Alasan Kenapa Harus Jualan Menggunakan Marketplace

Apa itu marketplace? Marketplace adalah sebuah pasar elektronik yang melakukan kegiatan menjual dan membeli suatu barang ataupun jasa. 

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan tokopedia, bukalapak, shopee, matahari mall, lazada, raihanshop, dan yang lainnya. Mereka ini adalah para pemain marketplace yang ada di Indonesia. 

Nah, bagi anda yang memiliki bisnis online atau yang berjualan dengan sistem dropship bisa memanfaatkan marketplace yang sudah ada tersebut. Antara marketplace satu dengan yang lainnya tentu memiliki aturan dan ciri khas tersendiri

alasan harus berjualan menggunakan markerplace

Nah, berikut 8 alasan kenapa harus berjualan menggunakan marketplace

1 . Mudah dan Simple


Untuk menjalankan toko online di marketplace, anda hanya membutuhkan laptop, hp android dan koneksi internet. Mudah dan simpel sekali kan?

2. Bertemunya Pembeli dan Penjual. 

Pasti pernah lihat kan iklan-iklan marketplace di televisi, koran, baliho dan berbagai media lain. Apa artinya hal ini bagi anda? hal ini tentu memudahkan anda sebagai pemilik toko di marketplace, karena pihak marketplace akan selalu mendatangkan pembeli untuk anda tanpa mengeluarkan biaya. Tinggal anda yang mengoptimasikan fitur yang ada di marketplace secara maksimal. 

3. Marketplace Lebih Fleksibel 


Marketplace sangat mudah diakses oleh siapapun baik yang sudah tua atau pun masih muda. Baik diakses melalui laptop maupun HP android

4. Transaksi Terjamin

Transaksi di marketplace lebih terjamin karena menggunakan rekening bersama. Anda tidak perlu repot-repot mengurusi masalah transaksi, semua masalah transaksi akan diatur oleh sistem yang ada di Marketplace

5. Banyak Fitur 

Marketplace menyediakan fitur-fitur yang mempermudah pembeli untuk melakukan transaksi seperti perhitungan ongkir otomatis, fitur harga dan lain lain. 

6. Lintas Waktu dan Ruang 

Dengan berjualan menggunakan marketplace anda bisa bekerja dimana saja dan kapan saja. Jika reputasi toko sudah baik dan mendatangkan orderan setiap hari, anda tinggal mengoptimasi melalui HP android dan hal itu bisa dilakukan dimanapun. 

7. Layanan Gratis 

Untuk berjualan di Marketplace, anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membuat toko, kecuali anda meng-upgrade toko menjadi premium agar lebih mudah ditemukan oleh calon pembeli atau anda ingin memasang iklan melalui fitur yang sudah disediakan marketplace

8. Terdapat Sistem Reputasi Gratis


Jika ada transaksi masuk, maka toko anda akan mendapatkan reputasi dari marketplace. Semakin baik reputasi toko anda maka akan semakin dipercaya oleh konsumen. Begitu juga sebaliknya, jika reputasi toko anda tidak bertambah atau bahkan berkurang. Tandanya anda belum serius dalam menjalankan bisnis.

Nah inilah 8 Alasan kenapa harus berjualan di marketplace. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "8 Alasan Kenapa Harus Jualan Menggunakan Marketplace"